Buat Tanggul Darurat Guna Tampung Saluran Air Sungai Tangka, Solusi PDAM Sinjai Atasi Pasokan Air ke Palanggan

0
40

SINJAI, CNEWS — Menjawab berbagai keluhan kekurangan air pada suplai PDAM Kabupaten Sinjai, pada Kamis (9/11/2017), Pihak manajemen melakukan pekerjaan tanggul darurat dengan menggunakan alat berat, dengan harapan debit air sungai tangka dapat tertampung lebih banyak.

Direkrtur PDAM Sinjai saat dikonfirmasi, menjelaskan Kondisi ini menjadi langkah yang harus ditempuh karena kondisi air sungai tangka memang sudah sangat minim, diharapkannya agar bendung darurat ini akan menambah daya tampung debit air sehingga kebutuhan masyarakat setidaknya bisa diatasi.

“kita berharap untuk langkah ini sedikit bisa memberikan debit air, namun kondisi alam tetap tidak bisa kami dipungkiri jika nantinya air belum bisa maksimal dalam kondisi kemarau” tutur Suratman

Sutarman menambahkan, “Saat ini air asin sudah mulai merambah masuk diarea pompa produksi, maka dari itu harus segera diambil langkah cepat agar tidak berdampak lebih buruk yang akan menimbulkan kerusakan lebih besar pada sarana dan prasarana unit produksi utamanya mesin pompa dan pengolahan air karena air garam” jelasnya.

Dari pantauan media, tampak Exkapator mulai melakukan pembuatan tanggul di intake PDAM sungai tangka, yang diharapkan akan segerah memberikan kontribusi air dan mencegah air asin lebih banyak lagi masuk ke sarana produksi yang akan menganggu kesehatan masyarakat pengguna air. (Akbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here