Cagah Narkoba, Pemerintah dan Masyarakat Desa Batu Alang, Luwu Utara Bentuk Garda Anti Narkoba

0
57

LUWU UTARA, CNEWS — Untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di kalangan pemuda, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui perangkat desa membentuk Garda Anti Narkoba. Salah satu pembentukan Garda Anti Narkoba ini terbentuk di Desa Batu Alang dan Desa Bone Subur, Kecamatan Sabbang.

Kehadiran Garda Anti Narkoba ini terbentuk pada kegiatan sosialisasi mewujutkan Desa Batu Alang yang aman religius serta bebas narkoba disertai kampanye kepada pemuda, bahwa narkotika salah satu zat yang berbahaya dan merusak masa depan bangsa yang dilaksanakan pada, Sabtu (11/11/2017) di Desa Batu Alang.

“Seharusnya anak muda lebih pintar dalam menanggapi hal ini, karena mereka sudah tahu bahaya maupun dampak dari penyalahgunaan narkoba tersebut,” tutur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Luwu Utara, Jamal Lussa pada kegiatan sosialisasi ini.

Sebagai generasi penerus, lanjutnya, memiliki pengetahuan yang terus berkembang. anak muda, kata Jamal, harus dilibatkan dalam memerangi penyalahgunaan melalui kampanye kepada sesama pemuda.

‚ÄúPemuda sekarang tentunya lebih cerdas dalam menyikapi sesuatu, artinya ketika ditawarkan barang haram seperti narkoba, harusnya dapat menolak,” ungkapnya.

hal Senada disampaikan Kepala Desa Batu Alang, Mustamin Phupus berharap bagi para pelajar dan pemuda agar bisa menolak untuk menggunakan narkotika.

“Tidak hanya menolak, saya berharap pemuda juga mampu mensosialisasikan bahaya narkotika kepada kawan-kawannya, dan kita mulai dari Desa Batu Alang agar narkoba tidak masuk ke desa kami” harapnya. ( LAPORAN : SAMSIR )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here