DPRD Luwu Utara Gelar Paripurna Pengesahan Ranperda inisiatif

0
54

LUWU UTARA, CNEWS — DPRD Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin (13/11/2017 ) menggelar paripurna dengan agenda pengambilan keputusan terhadap Ranperda Inisiatif DPRD Luwu Utara.

Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Luwu Utara, H Mahfud Yunus dan didampingi Wakil Ketua I Rahmat Laguni ST, Wakil Ketua II Andi Sukma,S.Sos serta dihadiri segenap Anggota DPRD.

Ketua DPRD Luwu Utara Mahfud Yunus menyerahkan Ranperda inisiatif DPRD dan diterima langsung Asisten Administrasi Umum Drs Kasrum, M.Si

Dikatakannya, hasil pembahasan, Ranperda ini sudah dapat diteruskan pembahasannya untuk diambil keputusan. Secara substansi, materi Ranperda itu telah mengatur berbagai aspek yang berkenaan dengan objek dan subjek Ranperda. Sehingga memberi kepastian hukum bagi penyelenggara pemerintah daerah dan masyarakat untuk melaksanakan Perda ini.

“Kita juga minta pemerintah daerah untuk dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi melaksanakan Ranperda itu, serta mensosialisasikannya ke masyarakat demi kemaslahatan dan percepatan pembangunan di Luwu Utara,” katanya lagi.

Adapun ranperda inisiatif DPRD yang telah selesai dibahas secara bersama-sama antara eksekutif dan legislatif yaitu, Pelestarian Budidaya dan Pengelolaan Tanaman Sagu.

Ketua DPRD Luwu Utara menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap anggota dewan atas telah disahkannya ranperda ini. ‚ÄĚKami mengucapkan terima kasih atas inisiatif DPRD kabupaten Luwu Utara yang telah mengajukan ranperda ini semoga akan mendorong kemajuan Luwu Utara,” ujarnya. ( LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here