KPU : Daftar Pemilih Hanya Bagi Warga Ber E – KTP

0
68
PAREPARE, — Meski gambaran Singkronisasi data Pemilih Kota masih menunggu dari pihak KPU RI untuk Daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak  2018 dan Pemilihan umum 2019 akan datang. Namun pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menegaskan, Data daftar Pemilih, hanya berlaku pada warga yang secara Administrasi selesai melalukan Perekaman Elecktronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di Kantor Kependudukan Catatan Sipil setempat, demikian dikemukaka Divisi Perencanaan dan Data Komisioner KPU Kota Parepare.
“Kita masih menemukan adanya warga masyarakat yang memiliki Identitas Ganda dan Juga masih ada warga yang menggunakan Identitas bukan dari KTP Elecktronik (E-KTP) dan itu akan kita koordinasikan ke Dinas Dukcapil setempat, untuk melakukan perekaman E-KTP sedini mungkin, karna KPU hanya memgakomodir bagi warga yang ber E KTP” ungkap Andullah.
Meski demikian, KPU akan berupaya hingga semua Wajib Pilih, bisa diakomodir dalam Pemilihan Kepala Daerah nantinya, dengan melalukan Koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan catatan sipil, untuk segera melalukan Resgistrasi (Pendaftaran) bagi warga yang akan melakukan Perekaman E-KTP.
“Jika seandainya masih ada warga yang wajib pilih, belum memiliki E-KTP hingga Pelaksanaan Pemilihan berlangsung, setidaknya Warga yang wajib pilih, sudah melakukan Registrasi Perekaman E KTP di Dinas Kependudukan, yang dibuktikan Rekomendasi dari Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan” ungkap Abdullah lagi. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here