Kepala Sekolah SD dan SMP di Luwu Utara Ikuti Diklat Penguatan Kompetensi

0
77

LUWU UTARA, CNEWS — Sebagai wujud implementasi pelaksanaan program penguatan kemampuan kepala sekolah yang merupakan amanat Inpres No 1 tahun 2010, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan menggelar pelatihan atau diklat penguatan kemampuan kepala sekolah.

Pada diklat ini pengembangan materi diberikan dengan mengacu pada standar kepala sekolah/madrasah sebagaimana diatur dalam Permendiknas No. 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah.

“Saya memberikan penghargaan yang tinggi kepada Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan atas dihasilkannya materi penguatan kemampuan kepala sekolah dalam rangka meningkatkan kompetensi kepala sekolah,” kata Prof Patang yang tampil sebagai salah satu pemateri pada diklat penguatan kompotensi kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) Dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)Kabupaten Luwu Utara yang dilaksanakan di Hotel Remaja Masamba pada, Rabu (15/11/2017).

Selain itu, tampil sebagai pemateri lainnya, Drs Sudarman Ppd, Drs Sudaryono MPd dan Drs Sukardi MPd.

Materi pelatihan ini diharapkan dapat dijadikan referensi bagi individu kepala sekolah dan lembaga yang terkait dalam penguatan kemampuan kepala sekolah di Luwu Utara.

Berbagai pihak yang ingin berkontribusi terhadap program penguatan kepala sekolah dapat memperkaya dengan berbagai referensi dan khasanah bacaan lainnya untuk mewujudkan kepala sekolah yang profesional dan akuntabel.

“Semoga semua usaha kita untuk penguatan kemampuan kepala sekolah sesuai dengan standar kepala sekolah sebagaimana diamanahkan dalam Permendiknas No. 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah dapat diwujudkan sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya dan menghasilkan lulusan yang cerdas, kreatif, inovatif, berpikir kritis, cakap menyelesaikan masalah, dan bernaluri kewirausahaan,” ujarnya.

Kegiatan diklat penguatan kompotensi kepala sekolah ini dihadiri oleh 49 orang kepala sekolah tingkat SMP dan 31 orang kepala sekolah SD. ( LAPORAN : SAMSIR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here