Mobil Setya Novanto Kecelakaan, Pengacara: Pelipis Novanto Benjol

0
82

Setya Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia kini telah dilarikan ke Rumah Sakit Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Kabar tentang kecelakaan lalu lintas yang dialami Novanto ini muncul setelah beredar video yang menggambarkan mobil Toyota Pajero dengan nomor polisi B 1732 ZLO mengalami kecelakaan. Video beredar Kamis malam, 16 November 2017 di berbagai media sosial.

Dalam video berdurasi satu menit itu. Mobil pribadi Novanto terlihat menabrak tiang listrik yang ada di tepi jalan. Tapi tidak diketahui pasti lokasi kecelakaan tersebut. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari kuasa hukum Novanto maupun dari keluarga yang bersangkutan.

seperti diketahui, rencananya Novanto akan menyerahkan diri ke Kantor KPK malam ini. Dia sebelumnya hilang saat akan ditangkap KPK dini hari tadi. KPK sudah menerbitkan surat penangkapan Novanto sejak kemarin malam, Rabu, 15 November 2017.

 Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, membenarkan mengenai kecelakaan itu. Menurutnya, Novanto kecelakaan saat menuju stasiun televisi swasta untuk berbicara mengenai kasus hukum yang menimpanya. Bagian kaca depan mobil yang ditumpangi Novanto pecah kaca depan. Kejadian ini membuat kepala Novanto luka dan langsung dilarikan ke UGD RS Permata Hijau.

“Dirawat di lantai 3 Rumah Sakit Permata Hijau,” katanya.

Pengacara: Pelipis Novanto Benjol

Pengacara Ketua DPR Setya Novanto, Fredrich Yunadi, mengatakan kepada awak media bahwa kliennya itu berada dalam kondisi yang yang parah.

“Beliau mengalami kecelakaan yang sangat parah,” katanya di Rumah Sakit Permata Hijau, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

(Baca juga: Pengacara: Novanto Kecelakaan, Dirawat di RS Permata Hijau)

Menurut Fredrich, kecelakaan tersebut mengakibatkan kaca mobil yang Novanto tumpangi pecah di bagian kanan dan kiri.

Novanto, kata Fredrich, dalam keadaan pingsan dan sekujur tubuhnya mengalami luka.

“Perlu MRI, luka di bagian sini (pelipis), benjol besar segede bakpao,” katanya.

Ia juga menyebutkan, menurut dokter, tekanan darah Novanto mencapai angka 190 dan harus dirawat. (mrd-kmp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here