Meresahkan !!! Warga Mappedeceng, Luwu Utara Desak Penutupan Cafe Mely di Desa Mekar Jaya

0
45

LUWU UTARA, CNEWS —- Puluhan warga asal Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan berunjuk rasa turun ke jalan, Rabu (15/11/2017) siang.

Mereka menuntut kepala desa untuk menutup tempat maksiat yang menyajikan minuman beralkohol berkedok sebagai tempat karaoke yang meresahkan warga Mappedeceng.

Demonstrasi yang berlangsung depan Kantor Desa Mekar Jaya, Lorong 3, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Mappedeceng adalah warga yang datang mengatas namakan dari Aliansi Masyarakat Pemuda Mappedeceng Bersatu (Ampera).

Mereka meminta kepala desa segera untuk melakukan penutupan Cafe Mely di Desa Mekar Jaya yang belakangan ini mulai semakin meresahkan warga yang berada di sekitarnya.

Koordinator aksi, Adnan S.Sos mendesak tidak akan mentolerir kehadiran tempat hiburan yang bisa merusak moral warga secara khusus generasi muda di wilayah Kecamatan Mappedeceng dengan kehadiran tempat hiburan malam.

“Kami tidak mau desa kami tercemar dan moral anak muda jadi rusak karena kehadiran tempat hiburan malam yang melanggar aturan,” katanya.

Dengan adanya gerakan ini memang butuh dukugan, artinya masyarakat Kecamatan Mappedeceng dengan segala elemen masyarakat ormas masing-masing dengan pemdes yang ada, harus satu jalan dan satu prinsip,” jelas Adnan.

Aksi unjuk rasa oleh warga Mappedeceng ini juga meminta DPRD Luwu Utara melakukan revisi Perda tentang minuman keras, dan segere menutup tempat hiburan malam di Desa Mekar Jaya yang sudah meresahkan warga.

Ketua Komisi I DPRD Luwu Utara, Andi Sukma merespon tuntutan para demonstran meminta instansi terkait segera melakukan peninjauan terhadap kegiatan usaha yang berada di Cafe Melly. Bila memang terjadi pelanggaran, harus diberi sanksi tegas sesuai aturan. ( LAPORAN : SAMSIR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here