Tingkatkan Keamanan Perairan Kecamatan Malangke, Bhabinkantibmas Gelar Operasi Patroli Laut

0
37

LUWU UTARA, CNEWS — Upaya Polres Luwu Utara melalui Polsek Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, Sulawesi Selatan dalam menjaga keamanan perairan di wilayahnya dari penyelundupan terus ditingkatkan dari tahun ke tahun. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadninya potensi pelanggaran terhadap Undang-Undang dan Peraturan Perundang-undangan lain yang pelaksanaannya dibebankan kepada polisi.

Untuk itu, Polsek Kecamatan Malangke Barat, melalui Bhabinkantibmas kembali menggelar Operasi Patroli Laut pada, Selasa (21/11/2017) untuk mengawasi wilayah perairan Malangke yang terhubung dengan wilayah Teluk Bone dan laut Sulawesi Tenggara.

“Hal ini ditujukan untuk mengoptimalkan pelaksanaan patroli laut di wilayah perairan Kecamatan Malangke, dalam rangka antisipasi terjadinya pelanggaran hukum dengan menggunakan jalur laut,” tandas Bhabinkantibmas Polsek Malangke Barat, BRIGPOL ALFIAN IRSYAN kepada Celebesnews, Selasa (21/11/2017).

Dikatakan oleh Brigpol Alfian, bahwa sasaran dari operasi ini antara lain untuk mencegah dan menindak pemasukan barang berbahaya seperti senjata dan bahan peledak, minuman keras ilegal, hasil hutan dan barang tambang ilegal, illegal fishing, serta ballpress di wilayah laut Kecamatan Malangke.

Selain barang-barang tersebut, patroli laut Polres Luwu Utara melalui Bhabinkantibmas Polsek Malangke Barat juga akan memaksimalkan pengawasan terhadap kejahatan lintas daerah, khususnya pengawasan terhadap penyelundupan narkotika jalur laut, mengingat trennya saat ini juga menunjukkan peningkatan pada sejumlah daerah lainnya. “Hal ini dilakukan sebagai bentuk nyata Bhabinkantibmas dalam mengamankan masyarakat dari peredaran barang-barang ilegal yang membahayakan masyarakat, juga melindungi wilayah Kecamatan Malangke,” tegasnya. ( LAPORAN : SAMSIR DARI LUWU UTARA )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here