Kepala Staf Kodam XIV Hasanuddin Berganti, Dijabat Brigjend TNI Budi Sulistijono

0
66

KETERANGAN FOTO : Serah terima jabatan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Mayjend TNI Supartodi ke Brigjend TNI Budi Sulistijon. (int)

 

MAKASSAR — Serah terima jabatan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Mayjend TNI Supartodi ke Brigjend TNI Budi Sulistijono berlangsung di ruang Penghormatan “Setia Hingga Akhir” Kodam XIV/Hasanuddin Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Selasa, 21 November 2017. Sertijab dipimpin Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayor Jendral TNI Agus Surya Bakti.

Ia mengatakan jabatan Kasdam XIV/Hasanuddin saat ini dijabat oleh Brigjend TNI Budi Sulistijono. Sedangkan, Mayjend TNI Supartodi saat ini telah menjabat sebagai Asisten Teritorial (Aster) Kasad.

“Sertijab ini sendirinya merupakan tugas dan jabatan yang mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya TNI untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi,” kata Agus SB dalam sambutannya.

Pergantian jabatan ini, kata Agus merupakan regenerasi kepemimpinan dalam tubuh TNI yang diharapkan dapat menciptakan ide-ide baru serta mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi. “Kami berharap agar Kasdam yang baru agar secepatnya menyesuaikan diri dan dapat bekerja dengan baik,” ujar Agus.

Dimana kata Agus penyesuaian diri dengan cepat sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu.

 

Selain itu juga, jabatan baru juga dapat mendorong semangat dannpemikiran untuk meningkatkan kan kinerja kesatuan dan juga merupakan pembinaan dan dimensi pengembangan kemampuan. “Jabatan staf merupakan jabatan yang strategis dan semakin dinamis dan tetap netral sebagaimana yang telah ditetapkan oleh aturan yang ada,” tutup Agus SB. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here