Disorot Proyek Pengerjaan Jembatan Diduga Salahi Ketentuan, BPD Desa Taloto, Seko Luwu Utara akan Bentuk Tim

0
56

LUWU UTARA, CNEWS — Proyek pengerjaan jembatan kanan di Desa Taloto, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan dibuat geleng-geleng oleh BPD. Itu karena, proyek ini disinyalir tidak sesuai dengan Rancangan Gambar.

Kepala BPMD Desa Taloto, Kecamatan Seko, Nuh kepada Celebesnews, Sabtu (25/11/2017) mengungkapkan, dugaan proyek ini disinyalir menyalahi aturan karena pada rancangan gambar harunya menggunakan pondasi susun batu, tapi yang terliasasi itu jembatan ini hanya menggunakan coran tanpa tulang atau besi.

“Sebenarnya masalah ini kami sudah sampaikan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Luwu Utara, bahwa proyek ini tidak sesuai gambar, jembatan itu harusnya menggunakan pondasi susun batu, tapi yang terliasasi diubah hanya menggunakan coran tanpa tulang atau besi, ini akan mempengaruhi kualitas yang ada,” tandas Nuh.

Oleh karena itu, nuh menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk tim untuk mendalami dan melakukan investigasi terhadap pengerjaan proyek ini. “Nanti kita akan lihat selanjutnya setelah tim yang dibentuk ini bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Taloto, Gerson Paranduk menanggapi sorotan tersebut menuding balik bahwa untuk proyek pengerjaan jempatan ini, pihak BPD tidak memiliki hak dan wewenang untuk menegur pengerjaan proyek ini. ( LAPORAN : SAMSIR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here