Kepada Irwasum Baru, Kapolri Tito Berpesan agar Genjot Saber Pungli

0
67

KETERANGAN FOTO : Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen (Pol) Putut Eko Bayuseno (kanan) bersama mantan Irwasum Polri Komjen (Pol) Dwi Priyatno (kiri) memberikan keterangan pers usai upacara sertijab, di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

 

 

Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian berpesan kepada Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen (Pol) Putut Eko Bayuseno untuk lebih menggiatkan Tim Saber Pungli.

Komjen Putut yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam Polri) menggantikan Komjen (Pol) Dwi Priyatno yang memasuki masa pensiun.

Upacara serah terima jabatan berlangsung di Gedung Rupatama Mabes Polri, Kamis (16/11/2017). Tito bertindak sebagai inspektur upacara.

“Saya tugaskan kepada Irwasum, karena ada Ketua Harian Saber Pungli di sana, saya minta lebih kencang lagi menggenjot Saber Pungli,” kata Tito.

Selama sekitar setahun terakhir, kata Tito, Dwi telah memimpin lebih dari 1.000 operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Tim Saber Pungli.

“Mulai dari BBM, pelabuhan, macam-macam. Ini saya minta Irwasum lebih giat lagi baik untuk melakukan Saber Pungli di eksternal dan internal Polri,” kata dia lagi.

Tito mengakui, masih ada anggota internal Polri yang melakukan pungutan liar. Oleh karena itu, dia berharap kepada Putut agar menggiatkan pekerjaan bersih-bersih di internal Polri.

“Di internal Polri ada OTT. Lebih dari 100 anggota kita ditangkap. Ini untuk perbaikan internal maupun mendukung agenda pemberantasan korupsi,” ujar Tito.

Mantan Irwasum Polri Dwi menyampaikan, ia telah memimpin 1.316 OTT Saber Pungli. Nominalnya mencapai Rp 315,6 miliar.

Selain sertijab Irwasum Polri, pada hari ini juga digelar sertijab Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri. Kabaharkam lama Putut, digantikan oleh Komjen (Pol) Moechgiyarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri. (kmp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here