Kuatkan Pendidikan Karakter, Dinas Pendidikan Luwu Utara Kerjasama BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Pelajar

0
64

LUWU UTARA, CNEWS — Berbagai upaya dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, dalam upaya mengkuatkan pendidikan karakter, salah satunya dengan memberikan pemahaman akan bahaya narkoba kepada pelajar.

Pemberian pemahanan akan bahaya narkoba ke siswa, seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, Drs Jasrum MSi pada, Kamis (30/11/2017) menjelaskan, siswa sebagai generasi muda sangat rentan terpengaruh barang haram itu. Sebelum hal itu terjadi kata Jasrum, pihaknya gencar melakukan sosialisasi akan bahaya narkoba itu.

Penyampaian bahaya narkoba itu lanjut Jasrum, dilakukan hampir dalam setiap kesempatan, baik melalui kalangan wali murid atau di hadapan siswa.

“Pendidikan karakter ini terhadap siswa menjadi benteng dan faktor penting untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba, karena siswa generasi muda yang rentan dan muda terpengaruh dengan barang haram itu, karena ketidakmengertian dan informasi yang kurang akan bahaya mengkonsumsi narkoba, ” kata Jasrum.

Ia menegaskan, bila karakter sudah tertanam dalam setiap siswa, maka dipastikan mereka mampu membentengi dirinya, termasuk membentengi terhadap bahaya narkoba. “Pendidikan karakter ini juga untuk membentuk karakter kebangsaan,” tuturnya.

“Khusus untuk pencegahan di kalangan pelajar, Dinas Pendidikan Luwu Utara bekerjasama BNN terus mengupayakan edukasi kepada siswa akan bahaya Narkoba,” ujarnya.

Kerjasama dengan BNN dan pihak terkait lainnya, ditambahkan Jasrum untuk melakukan cegah dini dan deteksi terhadap pelajar agar untuk mengefektifkan pencegahan. “Kita melibatkan semua pihak untuk pencegahan Narkoba di lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Kegiatan penyuluhan narkoba kembali dilakukan oleh Dinas Pendidikan Luwu Utara bekerjasama dengan BNN dan Ratu Pelangi Indonesia Production, pada Kamis (30/11/2017) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Turut hadir pada kegiatan penyuluhan narkoba ini Kasat Bimmas Polres Lutra selaku Nara Sumber AKP WAKE A. MAMING, sekretaris Dinas Pendidikan Drs, MUH ASIS, Kabid Pendidikan Dasar, SOFYAN ,AHMAD YULIANI Ratu Pelangi Indonesia Production ( mitra BNN ), para kepala sekolah dan guru olahraga, Sekkab Lutra, para siswa tingkat SD dan SMP sekitar 400 orang. ( LAPORAN : SAMSIR BIRO MEDIA CELEBESNEWS DARI LUWU UTARA )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here