Diterjang Banjir Jembatan Sungai walu walu, Dusun Towoddi, Desa Mariri, Luwu Utara Terancam Ambruk

0
56

LUWU UTARA, CNEWS — Jembatan Sungai walu walu, Dusun Towoddi, Desa Mariri yang menghubungkan akses warga Desa Batu Alang dan Desa Bone Subur Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Minggu (2/12/2017) nyaris ambruk karena diterjang luapan banjir. Akibtanya, masyarakat lebih hati-hati melewati jembatan itu dengan menggunakan kenderaan bermotor.

Pelaksana Tugas Kepala Desa Mari-Mari mengatakan, akibat hujan deras yang menggurur sepanjang hari belakangan mengakibatkan tiang penyangga di bagian pinggir jembatan mulai kurang kuat. Bukan hanya itu, terjangan banjir itu juga telah membuat jembatan itu perlu mendapatkan perhatian segera.

Tak hanya sebatas tiang penyangga dibagian pinggir yang telah mulai terkikis, akan tetapi jembatan itu juga telah memprihatinkan akibat pengikisan arus sungai. Menurut Pelaksana Tugas Kepala Desa Mari-mari, jika tidak cepat ditangani oleh pemerintah tidak tertutup kemungkinan jembatan akan ambruk ke dasar sungai.

“Jembatan Sungai walu walu, Dusun Towoddi, Desa Mariri tersebut merupakan akses satu-satu bagi masyarakat sekitar untuk melakukan aktivitas dan berkebun. Karenanya kami meminta pemerintah untuk segera memperbaiki jembatan itu sebelum ambruk,”pintanya.

Selain itu, warga berharap wakil rakyat di DPRD Luwu Utara segera memberi atensi terhadap persoalan ini. Jembatan ini sendiri menjadi ujung tombak roda perekonomian warga dalam berkativas. ( LAPORAN : SAMSIR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here