Permandian Bantole, Surga Wisata Tersembunyi yang Masih Asri dan Belum Tersentuh di Walenrang, Kabupaten Luwu

0
8

LUWU UTARA, CNEWS — Keindahan wisata di alam terbuka memang selalu menarik untuk tempat berlibur yang seru. Sebagai negeri yang kaya akan sejumlah lokasi wisatanya. Bertandang untuk menikmati atau berkunjung sejenak melihat keindahan alam yang ditawarkannya maka dapat menjadi pilihan yang tepat.

Ketika bertandang ke Kabupaten Luwu, maka jangan sampai melewatkan tempat permandian Bantole yang masih begitu alami ini. Permandian Bantole adalah sebuah wisata air yang ada di Kabupaten Luwu, tepatnya di Desa Tombang, Kecamatan Walenrang yang mana kondisinya masih begitu terjaga dan belum banyak tersentuh tangan manusia.

Sebagai objek wisata di Walenrang, maka lokasi ini dapat menjadi satu pertimbangan untuk tempat berlibur yang menyenangkan. Untuk kamu yang suka berwisata alam dan ingin menyaksikan keindahan dari air yang berada di kawasan hutan maka bisa bertandang kesana.

Kondisi wisata yang belum banyak diketahui dan belum mendapat perhatian khusus dari Pemerintah setempat, membuat fasilitas pun juga belum ada banyak. Hanya saja disana memang sebuah perkampungan. Meskipun keadaannya kurang terawat, setidaknya pengunjung masih dapat menikmasi pesona alam disini.

Untuk menuju ke kawasan wisata yang tersembunyi ini, dibutuhkan jarak tempuh kurang lebih lima kilo meter dari kota Walenrang. “Semoga dengan terekpose ke media akan mendapat perhatian pemerintah daerah agar kawasan wisata ini bisa dipoles dan menarik minat masyarakat datang berkunjung,” kata Syahrullah, pengunjung tempat wisata ini..

Selain itu, di tempat ini warga juga bisa menikmati tempat wisata budaya Gowa Puangmassawae. “Disini juga terdapat sebuah gowa yang semakin mempercantik kawasan ini sebagai daerah tujuan wisata,” terang Syahrullah kepada Celebesnewas pada, Minggu (3/12/2017) ( LAPORAN : SAMSIR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here