Rusak Parah Akibat Minim Perhatian, Jalan Poros Dusun Tobebesuk, Desa Bungin Sabbang, Luwu Utara Dikeluhkan, Kinerjar Aparatur Desa Dipertanyakan ?

0
4

LUWU UTARA, CNEWS — Jalan alternatif desa penghubung antara Desa Tete Uri, Desa Batu Alang dan Desa Bone Subur, Kecamatan Sabbang rusak parah. Kondisi itu semakin memprihatinkan ketika musim hujan tiba. Karena kondisi jalan sudah semrawut dan ruas jalan berlubang. Sehingga kondisi jalan semakin licin akibat genangan air di mana-mana terutam saat musim hujan.

Melihat Kondisi jalan yang berada di Dusun Tobebesuk, Desa Bungin, kecamatan sabbang ini, Sekteratis LSM Pers Luwu Utara, Samsir kepada Celebesnews, Selasa (5/12/2017) melakukan penelusuran, jalur alternatif ini sebenarnya sangat dibutuhkan. Terutama akses bagi warga. Selain lebih dekat, jalan tersebut tidak dilewati kendaraan besar karena berada di desa.

Menurut Samsir, keberadaan jalan poros ini sangat dibutuhkan oleh warga yang berada pada ketiga desa yang berdekatan langsung dengan keberadaan jalan ini.

Karena keberadaanya yang sangat dibutuhkan, seharusnya aparatur pemerintah desa memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap kondisi jalan tersebut. Mereka harus memiliki rasa empati. Apalagi pemerintah tidak segan menggelontorkan dana untuk pembangunan dan perbaikan jalan desa. Setidaknya, sebelum melakukan perbaikan, pemdes mempertimbangkan adanya usulan perbaikan. ( LAPORAN : SAMSIR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here