Mediasi Sengketa Lahan Buntu, Kedua Belah Pihak akui Sebagai Warisan

0
81

LUWU UTARA, CNEWS — Mediasi sengketa lahan dengan mendudukan antara Juwita (50) warga Desa Salo Jambu, Kabupaten Wajo dengan Ambo Engre (35), warga Dusun Possila, Desa Polewali, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara belum menemukan kesepakatan atau penyelesaiaan.

Sengketa keduanya dipicu oleh sebuah lahan perkebunan kelapa sawit yang diklaim oleh Juwita, bahwa lahan perkebunan kelapa sawit tersebut merupakan warisan dari orang tuannya yang telah meninggal dunia atas nama Halijah. Sementara Ambo Engre juga mengklaim bila lahan tersebut miliknya juga merupakan warisan dari neneknya almarhumah bernama Halijah.

Karena keduanya ngotot, mediasi yang difasilitas oleh Bhabinkantibmas Polsek Baebunta, Desa Mario, Brigpol Abdul Rahim dan kepala Desa tidak menghasilkan kesepakatan. Rencannya, akan masalah ini akan dilakukan penyelesaian secara kekeluargaan, sehingga kedua belah pihak bisa menerima dengan baik.

Pada mediasi ini turut dihadiri Kepala Desa Polewali, Muh Tike, S.Sos, Ketua BPD Desa Polewali H Mustaking dan Sekdes Desa Polewali dan Tokoh masyarakat. (samsir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here