Musim Hujan, Polres Luwu Utara Ingatkan Hati-hati Pohon Tumbang di Tepi Jalan

0
85

LUWU UTARA, CNEWS — Polres Luwu Utara berusaha mencegah pohon tumbang akibat hujan yang terus terjadi belakangan ini. Polres Luwu Utara dan jajarannya mendukung Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara bersama sama memotong pohon besar di tepi jalan raya.

Kapolres Luwu Utara, BOY. F. S. SAMOLA, S.ik , MH kepada Celebesnews, Sabtu (16/12/2017) mengungkapkan, kehadirannya bersama TRC BPBD dalam rangkamemberi kenyamanan kepada pengguna jalan yang kebetulan melintas di wilayah jalan trans Sulawesi yang berada di sepanjang Desa Bakka, kecamatan Sabbang, Luwu Utara.

Menurut Kapolres, pada musim penghujan seperti saat ini, pohon besar sangat rawan ambruk. Terlebih pohon yang berdiri di dekat rumah atau di tepi jalan karena dilalui kendaraan dan warga. “Kami bersama TRC BPBD Luwu Utara memotong sejumlah pohon besar di pinggir jalan Desa Bakka, yang rawan tumbang untuk mengantisipasi kejadian Laka Lantas,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres Luwu Utara ini, memasuki musim penghujan seperti di wilayah lain, wilayah Kecamatan Sabbang pun sudah mulai di guyur hujan yang disertai angin kencang. Hal ini menyebabkan kerawanan pohon tumbang secara khusus di Desa Bakka yang merupakan daerah yang terdapat banyak pohon besar di kanan kiri jalannya.

Oleh karena itu, tidak ingin terjadi Pohon tumbang, Polres Luwu Utara dan Polsek Sabbang bergotong royong dengan TRC BPBD Luwu Utara untuk memotong pohon besar yang ada di pinggir jalan trans Sulawesi di Desa Bakka. Karena apabila pohon tersebut tumbang kearah jalan poros, akan mengganggu pengguna jalan sehingga pengguna jalan tidak bisa melewati jalan tersebut.

”Kami harapkan agar warga tetap waspada saat berkendara ketika hujan, serta menggiatkan kerja bakti untuk memotong atau menebang pohon-pohon yang sudah tua yang mungkin berpotensi tumbang,” pungkasnya. ( LAPORAN : SAMSIR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here