Apkan Desak Kejaksaan ‘Garap’ Proyek Stadion Barombong

0
48

KETERANGAN FOTO : Tribun lantai tiga bagian selatan Stadion Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar yang rubuh beberapa waktu lalu.

 

MAKASSAR, CNEWS — Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Apkan) mendesak kejaksaan untuk ‘menggarap’ dan melakukan penyidikan terhadap proyek pembangunan stadion Barombong yang sebelumnya sempat rubuh pada sisi tribun lantai tiga bagian selatan belum lama ini.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Apkan Indonesia, Dedi Setiady kepada Celebesnews, Selasa (19/12/2107) juga menilai penyidikan terhadap rubuhnya sebagian bangunan stadion tersebut perlu dilakukan, sebab bukan tidak mungkin potensi kerugian negara bisa saja terjadi.

Proses penyidikan ini sendiri, dikatakan oleh Dedi harus terbuka, karena masyarakat ingin mengetahui sejauh mana dugaan terjadinya potensi kerugian negara pada proyek milik pemerintah tersebut.

“Kami meminta kejaksaan rubuhnya sebagian sisi bangunan proyek pembangunan stadion Barombong ini agar mendapat atensi serius dari kejaksaan. Sebab bukan tidak mungkin, disitu bisa saja ada potensi kerugian negara yang terjadi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Dedi, pasca robohnya sebagian sisi pembangunan stadion Barombong tersebut, harusnya kejaksaan lebih gencar melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak terkait. “Nyantanya sampai sekarang kita tidak tau bagaimana penangan dan kelanjutan proses hukum rubuhnya sebagian sisi bangunan stadion Barombong tersebut, sepertinya di diamkan saja, dan seolah-olah ini terjadi murni karena faktor cuaca,”tandasnya.

Terhadap masalah ini, kata Dedi, kejaksaan sudah sepatutnya melakukan penyidikan, bukan karena misalnya proyek ini dikerjakan oleh kontraktor besar atau proyek ini milik pemerintah lantas tidak disentuh. “Tidak boleh ada tebang pilih dalam penegakan hukum, apalagi proyek yang menelan anggaran sampai puluhan atau bahkan ratusan miliar. Kami menantikan kejaksaan membuka kasus ini ke masyarakat, apakah memang ada potensi kerugian negara atau tidak, sehingga diketahui oleh masyarakat,” tutupnya. (cn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here