Meriahkan Ulang Tahun Pertama, Komunitas Fotography @sobbaj_makassar Gelar Lomba Foto “All About Sulawesi Selatan”

0
53

MAKASSAR, CNEWS — Bagi kalian pecinta fotographi berkonsep landscape tak ada salahnya untuk ikut lomba foto yang digelar oleh Komunitas pecinta photography yang tergabung dalam @sobbaj_makassar.

Komunitas pecinta photography yang tergabung dalam @sobbaj_makassar ini mengangkat tema ‘All About Sulawesi Selatan’ pada lomba kali ini, peserta bisa melakukan foto-foto baik berupa makanan, oleh-oleh khas ataupun landmark yang boleh diikuti oleh siapapun.

Komunitas pecinta photography yang tergabung dalam @sobbaj_makassar, ibu Kepsuk kepada Celebesnews, Senin (18/12/2017) menjelaskan, dengan atmosfir fotografi yang begitu kental, keberagaman dan kekayaan Sulawesi Selatan kembali diangkat melalui lomba fotofrafi yang akan digelar ini. Untuk itu, Komunitas pecinta photography yang tergabung dalam @sobbaj_makassar menuangkan ide menggelar lomba foto sekaligus dalam rangka menyambut hari ulang tahunnya yang pertama. Kegiatan tersebut akan dirangkai dengan workshop, sharing session dengan pakar photografy, dan lomba foto di tempat acara, serta anjangsana ke panti asuhan dll yang bernilai positif.

“Kegiatan ini kita harapkan bakal mendapat respons yang luar biasa. Peserta terbuka untuk siapa saja yang diharapkan akan semakin memperkaya potensi yang dimiliki oleh Sulawesi Selata, ujar Bu Kepsuk.

Ia mengungkapkan, lomba foto “All About Sulawesi Selatan” menyediakan hadiah puluhan juta rupiah dan hadiah menarik lainnya.

Kegiatan lomba foto, lanjut Bu Kepsuk, selain dimaksudkan untuk mengapresiasi karya fotografer, juga sebagai wahana mempromosikan keindahan alam Indonesia khususnya Sulawesi Selatan dan sekitarnya lewat foto. Pihaknya juga mendukung kampanye program peduli dan menjaga kelestarian keindahan alam Indonesia dengan mengenalkan cara memotret yang benar dan bertanggung jawab kepada peserta yang hadir nantinya pada puncuk perayaan ulang tahun komunitas ini.

Komunitas pecinta photography yang tergabung dalam @sobbaj_makassar ini pertama kali terbentuk menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran, saling sharing karya foto pemandangan, dan hunting foto pemandangan bersama-sama. Komunitas pecinta photography yang tergabung dalam @sobbaj_makassar ini dibentuk dalam semangat kekeluargaan tanpa adanya sekat latar belakang keseharian masing-masing anggotanya yang sangat beragam.

Dalam perjalanannya, anggota Komunitas pecinta photography yang tergabung dalam @sobbaj_makassar ini semakin bertambah, dan kegiatan yang dilakukan pun semakin bervariasi, tidak hanya sekedar sharing karya di facebook saja, tetapi juga menjalin kerjasama dengan komunitas foto lain dan aktif dalam setiap event yang digelar baik oleh instansi formal maupun komunitas sosial media.

“Komunitas pecinta photography yang tergabung dalam @sobbaj_makassar sendiri adalah perwakilan dari Bukan Asal Jepret yang pertama dan satu-satunya yang ada di Sulawesi,” tandas bu kepsuk. (CN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here