Besok, Peringatan Maulid di Rumah Dinas Ketua DPRD Luwu Utara, Terbuka untuk Masyarakat

0
69

LUWU UTARA, CNEWS — Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara, H Mahfud Yunus menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bersama masyarakat Luwu Utara rencannya, Senin Besok 25 Desember 2017.

Peringatan Maulid ini diharapkan bisa memetik Ketauladanan Rasulullah Dalam Menjalin Ukhuwah Islamiah Antar sesama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah jabatan Ketua DPRD Luwu Utara, di Masamba.

Menurut Mahfud, rumah jabatan adalah milik rakyat, siapapun bisa datang pada kegiatan Maulid ini. “Siapapun dia, rumah jabatan adalah milik rakyat. Kita berharap masyarakat bisa hadir pada kegiatan ini,” ungkapnya kepada Celebesnews pada, Minggu (24/12/2017).

Rencananya kegiatan maulid ini akan dihadiri oleh jajaran pemerintah daerah Luwu Utara, para wakil rakyat, dan masyarakat umum.

“Sudah menjadi tradisi sebagian besar umat Islam di Indonesia, baik dalam lingkungan masyarakat, maupun instansi pemerintah untuk menyelenggarakan Maulid Ngarakan Maulid Nabi Muhammad SAW, itu semua sebagai perwujudan rasa cinta dan keinginan untuk senantiasa meneladani sikap, ucapan dan perilaku Rasulullah agar bisa kita aplikasikan dalam tugas dan kehidupan kita sebagai umatnya.” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Mahfud, syukur Alhamdulillah pada kesempatan maulid kali ini kita dapat bersilaturahim. “Dngan digelarnya Maulid Nabi intinya bahwa Ketua DPRD mengajak kepada masyarakat dan Pemkab Luwu Utara untuk ingat akan sejarah Islam yang sudah menjadi kewajiban umat Muslimin dan Muslimat, harapannya kedepan atas nama jajaran DPRD menghimbau seluruh kantor OPD di Pemkab Luwu Utara juga selenggarakan Maulid Nabi, Isra Miraj dan lain sebagainya secara rutin, agar kinerja kita atau apa yang dilakukan itu dasarnya ialah ibadah dan selalu meneladani Akhlak Rosulullah SAW serta ajaran aturan Hukum agama Islam. (SAMSIR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here