Salut, Tim Anti Bandit Polres Gowa Tangkap Pelaku Begal

0
178

GOWA — Tim Anti Bandit Polres Gowa Sulawesi Selatan telah menangkap pelaku begal atau pencurian dengan kekerasan terhadap pengendara motor di Basoi, Somba Opu, Sulawesi Selatan pada Minggu (31/12/2017) malam.

Kapolres Gowa Sulawesi Selatan, AKBP Shinto Silitonga mengatakan korban bernama Ilham Darmawan (23) dihalangi pelaku dan mengancam menggunakan senjata tajam. Akhirnya, korban menyerahkan sepeda motor yang dikendarainya.

“Pelaku Arif (20) berperan sebagai eskekutor begal dan pelaku Idris sebagai penadah,” kata Shinto, Senin (1/1/2017).

Mantan Wakasat Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat ini menjelaskan pelaku ditangkap petugas tanpa ada perlawanan, sehingga para pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Polres Gowa untuk diproses lebih lanjut.

“Pelaku Arif dijerat Pasal 365 KUHP tentang curas dan Pasal 363 KUHP tentang curat dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Sedangkan, pelaku Idris dikenakan Pasal 480 KUHP tentang penadahan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” jelas dia.

Menurut dia, Tim Anti Bandit Polres Gowa akan melakukan tindakan tegas kepolisian tembak kaki pelaku karena upaya larikan diri. Sebab, tindakan tegas kepolisian tetap dilakukan secara konsisten terhadap pelaku-pelaku kejahatan jalanan yang berani main di wilayah Gowa. (ini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here