Usai Diperiksa di Polda, Walikota Makassar Danny : Alhamdulillah Pemeriksaan Selesai Dengan Baik

0
38

MAKASSAR — Penyidik Resererse Kriminal Khusus Polda Sulsel telah melaukan pemeriksaan terhadap Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto terkait kasus dugaan mark up pada pengadaan barang persediaan Sanggar Kerajinan Lorong-lorong Kota Makassar pada Dinas Koperasi dan UKM TA 2016.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan pengadaan barang persediaan sanggar kerajinan lorong-lorong terlaksana pada Maret sampai Novomber “Ada 7 Sanggar dan dibagi dalam 5 giat. Ada 4 pengadaan langsung dan 1 lelang sederhana,” kata Dicky.
Dicky mengatakan, adanya kekurangan volume pengadaan barang sehingga diduga terjadi mark up harga. Dicky menyebutkan Pagu anggaran yang diterima sebesar Rp 1.025.850.000 sementara yang terealisasi sebesar Rp 975.232.000. “Sehingga adanya perbuatan memecah pengadaan barang atau jasa menjadi beberapa paket,” terang Dicky.
Sementara itu, Danny Pomanto mengatakan mengaku telah menjalani pemeriksaan dengan baik. Satu kewajiban hukum “Saya taat hukum. Saya telah menjalani kewajiban hukum saya dengan baik. Tadi selesai dengan baik alhamdulillah,” kata Danny usai meninggalkan ruang pemeriksaan.

 

Sementara Kuasa Hukum Danny, Ramsyah Tabranan, mengaku pemeriksaan ini adalah contoh sebagai kepala daerah yang baik menghargai semua proses hukum dan taat hukum.
“Kita berharap apa yang diperlihatkan wali kota Makassar. Dalam hal ini bisa dicontoh oleh kepala daerah lainnya. Ataupun orang-orang yang dipanggil penyidik,” ungkapnya.
Kedatangan Danny, kata dia dipanggil sebatas saksi dalam kasus UMKM dengan taksiran kerugian 2 M 5 Juta. Saat dalam pemeriksaan itu Danny mendapat 37 pertanyaan.
“Beliau menjawab sangat baik. Dan memang dalam kasus ini tidak melibatkan beliau. Jadi apa yang dilakukan secara teknis oleh bawahan. Bertanggung jawab terhadap bawahan terkait pengadaan barang dan jasa sama sekali tidak ada pengetahuan pak walikota dan itu. Dan itu tidak pernah dilaporkan,” jelasnya seperti dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here