Melintas Subuh Dini Hari, Truk Tangki Pengangkut Limbah B3 Milik PT Aditya Wahana Nusa Diamankan di Mapolres Takalar

0
128
Dua unit mobil truk tangki tronton tertangkap basah saat mengangkut limbah berbahaya tanpa dilengkapi surat ijin pengangkutan. Kedua mobil itu tertangkap polisi saat melintas di Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Kalabbirang Kec. Pattalassang Kab. Takalar tepatnya di depan Polsek Pattalassang.
Diduga mobil tronton itu mengangkut limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) milik PT. Aditya Wahana Nusa tanpa dilengkapi surat izin pengangkutan. Sehingga kedua mobil tangki tronton tersebut diamankan ke Mapolres Takalar.

“Saat dua mobil tronton itu amankan di Mapolres Takalar untuk proses penyidikan lebih lanjut,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Sabtu 13 Januari 2018.

Penangkapan itu dipimpin oleh Ipda Noviarif Kurniawan Unit III Sat Reskrim Polres Takalar. Ia mengatakan, mobil dengan nomor polisi B 9477 UFU itu adalah milik PT. Aditya Wahana Nusa yang dikemudikan oleh Anto (31) Selanjutnya mobil yang ke-dua dengan nomor polisi B 9585 UFU yang dikemudikan Asnawi (25). “Kedua mobil itu diamankan sekitar pukul 03.30 wita, dini hari tadi,” kata Aditya Sabtu 13 Januari.

Setelah diamankan, polisi kemudian memintai keterangan dua supir itu. Kedua sopir mobil tangki tronton tersebut tidak membawa dokumen surat izin pengangkutan limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) maupun dokumen lainnya

“Kedua mobil tangki tronton itu saat ditemukan sedang membawa atau mengangkut limbah B3 atau bahan berbahaya dan beracun,” terang Aditya seperti dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here