Sempat Jadi DPO, Kejaksaan Negeri Makassar akhirnya Ringkus Notaris Satu Ini

0
37

MAKASSAR — Kejaksaan Negeri Makassar akhirnya menahan seorang Notaris berinisial (MK) pada hari senin pagi, 15 Januari 2018.

Sebelumnya, tersangka inisial MK oknum Notaris ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak tahun 2014 hingga saat ini. Hal tersebut diungkapkan pelapor, Muh. Nasir, saat memberikan keterangan kepada awak media Senin, 15 Januari 2018 di kejaksaan negeri Makassar.

”Saya juga tiba-tiba ditelfon setelah pelaku sudah tertangkap, dan langsung saya menuju ke kejati ” Kata Muh. nasir

Nasir menceritakan bahwa pelaku Inisal MK sebelumnya melakukan penipuan penggelapan sebuah ruko di jalan Urip Sumiharjo Makassar, tersangka ini mengatasnamakan sebagai pemilik ruko dan menyewakan kepada orang lain.

”Sekiranya tersangkanya ditahan hingga sampai ke tingkat persidangan dan mengharap kajari memberi sesuai pasal 385 KUHP. sangat di sayangkan ia seorang notaris, seharusnya taat pada hukum dan tau arti undang-undang,” jelas Nasir.

Sementara itu Jaksa Penuntut Umum (JPU), Muhith Nur saat do mengatakan konfirmasi perihal kasus ini, mengatakan tersangka tidak konperatif untuk datang menyerahkan barang bukti.

”Sehingga oleh penyidik menyatakan DPO sejak bulan P.21 keluar di kejaksaan, hari ini penyidiki berdasarkan surat perintah membawa menghadapkan tersangka ke hadapan JPU untuk dilakukan serah terima tersangka dan barang buktinya, ” Kata Muhith Nur.

Adapun barang bukti yakni foto copy surat yang dihadapkan dari sejak penyidikan, dan tersangka dikenakan pasal alternatif 378 penipuan dengan ancaman hukuman 5 tahun, kemudian pasal 385 penggelapan hak dengan ancaman 4 tahun. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here