Jelang Pilgub 2018, Kabid Humas Polda Sulsel Sambangi Panwaslu Luwu Utara

0
73

LUWU UTARA, CNEWS — Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani melakukan kunjungan kerja ke Luwu Utara, Kamis (25/1/2018). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka menjalin sinergitas penyelenggara / Pengawas Pemilu dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Tahun 2018.

Dalam paparannya, Dicky mengatakan, perlunya tetap mengedepankan situasi Kantibmas menjelang pemilihan kepala daerah.

”Dengan demikian, selama pelaksanaan pilkada berlangsung, situasi kondusif di tengah warga, akan senantiasi terjaga,” katanya.

seiring dengan telah dimulainya tahapan Pilkada di Sulawesi Selatan, Dicky mengatakan, telah memicu terjadinya suhu politik, situasi itu tentunya sebagai dampak adanya aksi saling dukung, yang dilakukan oleh partisan pasangan calon kepala daerah.

Namun demikian, sejauh ini situasi tersebut masih dapat terkendali. Sehingga kondusifitas di tengah warga, masih tetap terjadi.

Menurutnya, hal itu dapat menjadi indikasi jika kedewasaan berpolitik warga di Luwu Utara, sudah meningkat. Sehingga kalaupun diantara mereka berbeda calon yang didukungnya, tapi mereka dapat saling menghormati satu sama lain.
“Mudahan-mudan situasi seperti ini, dapat terus terpelihara, terutama pada masa kampanye dan pasca pelaksanaan pilkada,” ujarnya.

Disamping itu, Dicky menegaskan ratusan personil yang berada di bawah komando Polda Sulsel, terus meningkatkan kesiagaan untuk mengamankan jalannya Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di Sulawesi Selatan Tahun 2018.

Kehadiran aparat kepolisian itu, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, bagi warga khususnya saat memberikan hak suaranya dimasing-masing TPS (tempat pemungutan suara) nanti. Sehingga, dalam memberikan hal suaranya itu, mereka tidak merasa terintervensi oleh pihak manapun.

“Tentunya, ini sudah menjadi tanggung jawab bersama, untuk mengamankan Pilkada. Oleh sebab itu, dukungan dan peran warga dalam menjaga situasi kamtibmas, sangat kami hargai. Dengan demikian sebagaimana harapan bersama, Pilkada Sulawesi Selatan ini, nantinya dapat menghasilnya pemimpin Sulawesi Selatan, yang amanah dan mampu membawa perubahan berbagai program pembangunan ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here