Wakil Bupati Luwu Utara Launching Bantuan Sosial Beras Sejahtera

0
54

LUWU UTARA, CNEWS — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melaksanakan launching penyerahan bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) melalui program penanggulangan kemiskinan bagi keluarga penerima manfaat (KPM), pada, Senin (29/1/2018)

Bantuan Rastra tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Luwu Utara Muh Thahar Rum didampingi Sekretaris Daerah Luwu Utara, Abdul Mahfud, Kadis Sosial, Besse A. Pabbeangi, Kadis kependudukan dan catatan sipil, Masud Masse, kepala badan keuangan dan Aset Daerah, Baharuddin Nurdin, perwakilan Polres Luwu Utara, AKP Kalundu dan para TKSK (Tenaga kesejahteraan Sosial Kecamatan).

Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum dalam sambutannya mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada jajaran Dinas Sosial program ini berjalan dengan baik di Luwu Utara.

Perlu diketahui, beras sejahtera (Rastra) ini adalah program bantuan sosial yang dijalankan Kemensos RI secara berkelanjutan, yang merupakan kebijakan transformasi program subsidi Raskin.

“Dulu namanya beras untuk keluarga miskin (Raskin), sekarang menjadi beras sejahtera (Rastra),” sebut Wakil Bupati Luwu Utara ini.

Ditegaskan Wakil Bupati,Muh Thahar Rum dalam penerimaan Rastra, masyarakat tidak dipungut biaya uang tebus dan lainnya. Dan kualitas beras yang diterima merupakan beras Bulog jenis Medium dengan kualitas baik.

Jika selama ini bapak ibu menerima bantuan berupa beras yang langsung diantar oleh Bulog ke kecamatan-kecamatan, beberapa bulan ke depan, Rastra ini akan digantikan dengan bantuan pangan non tunai.

Sambungnya, Kemiskinan masih merupakan tantangan besar dalam pembangunan termasuk di Luwu Utara. Pemkab Luwu Utara sangat konsen dengan semua progran yang bersifat untuk mengangkat derajat hidup masyarakat miskin.

Semoga semua progran bantuan untuk fakir miskin yang ada, dapat menjadi salah satu solusi untuk mempercepat pengurangan angka kemiskinan di Luwu Utara, harap wakil bupati mengakiri amanatnya.

Sementara, Kadis Sosial Luwu Utara dalam laporannya menyampaikan, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) tahun 2018 dalam wilayah Kabupaten Luwu Utara sebanyak 20.128 KPM, khusus di Kecamatan Masamba sebanyak 1.137 jumlah keluarga penerima manfaat (KPM). (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here