Hati-hati Simpan Pistol Airsoftgun, Pemuda asal Maros Diamankan Polisi

0
104

PANGKEP — Seorang pria, Syaharuddin (25 tahun) asal Desa Tanralili, Kabupaten Maros diamankan polisi karena mimiliki senjata airgun jenis pistol. Syaharuddin diamankan petugas bhabinkamtibmas dan babinsa setelah mendapat laporan dari warga yang resah mengetahui ada warga yang memiliki pistol. Kapolsek Minasatene, AKP Hari Suwita mengatakan, setelah mendapat laporan dari masyarakat tentang hal itu,

polisi yang sedang melaksanakan operasi multi sasaran bersama lurah dan babinsa langsung menuju rumah kost Syaharuddin. Dari kamar kostnya, diamankan sepucuk airsoftgun jenis pistol beserta peluru gotri. “Setelah diperiksa pemilik senjata tidak mampu memperlihatkan surat ijin, makanya langsung kita amankan beserta barang buktinya,” terang Hari, Rabu 31 Januari 2018.

 

Kepada polisi, Syaharuddin berkilah, pistol tersebut bukan miliknya tapi hanya titipan temannya yang meminta tolong untuk dijualkan. Meski begitu, polisi tetap mebawa Syaharuddin untuk mendalami dugaan kepemilikan pistol ini digunakan untuk tindakan kejahatan.
Hari menambahkan, memiliki atau menguasai senjata jenis airsoftgun tanpa memiliki surat izin atau dokumen kepemilikan yang resmi adalah pelanggaran.
Ia mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui ada orang yang memilik senjata airsoftgun tanpa izin resmi agar segera melaporkan kepihak kepolisian. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penggunaan senjata jenis airsoftgun untuk kriminal. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here