Serah Terima Jabatan Camat Rongkong Penuh Hikmad

0
96

LUWU UTARA, CNEWS — Serah Terima Jabatan Camat Rongkong, Kabupaten Luwu Utara dari pejabat lama ST Kidar S.Sos ke pejabat baru Haenuddin S.Sos di Aula kantor Camat Rongkong, Kamis 1 februari 2018.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri menyampaikan sungguh suatu kebahagian yang tak terkira, kami dapat hadir di tengah-tengah masyarakat kecamatan Ringkong ini dalam rangka serah terima jabatan camat yang telah dilantik baru-baru ini.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, kami ucapkan selamat atas pelantikan saudara pejabat baru Haenuddin S.Sos sebagai Camat Rongkonh, pengangkatan saudara sebagai camat ini merupakan amanah dan kehormatan dari pemerintah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, sebagaimana sumpah jabatan yang telah saudara ucapkan. karena sebagai seorang ASN, saudara harus siap ditempatkan dalam medan tugas dimanapun juga”, Ucapnya.

Kemudian amanah yang diberikan kepada saudara akan dapat terlaksana dengan baik apabila saudara memiliki kompetensi dan integritas diri yang baik. Jabatan yang saudara emban ini merupakan kepercayaan pimpinan terhadap seorang ASN, dengan berbagai pertimbangan yang matang dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Alih tugas atau mutasi jabatan saudara sebagai camat merupakan proses alami sebagai bentuk pembinaan karier kepegawaian. Mutasi lumrah terjadi baik di organisasi pemerintah maupun swasta, dengan begitu pegawai akan merasakan tantangan dan beban tugas yang berbeda serta memperkaya pengalaman tugas dilingkungan kerja yang variatif dalam hal ini sebagai camat”, Ungkapnya.

Selanjutnya kecamatan Rongkong merupakan salah satu kecamatan yang mempunyai berbagai sumber daya alam dan potensi mulai dari pertanian, perkebunan, yang menjadikan kecamatan Rongkong sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi baru di Luwu Utara. “ Kita tidak boleh terlena, melainkan harus terus bekerja keras untuk mempersembahkan prestasi terbaik demi kemajuan masyarakat Rongkonh khususnya dan kabupaten tercinta ini pada umumnya”, Ucapnya.

Untuk itu, peran camat sangat sentral dalam mendorong kemajuan suatu daerah. hal tersebut dapat dilakukan apabila seorang camat memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai koordinator pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. disamping itu, camat harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan. karena tanpa partisipasi aktif masyarakat pembangunan yang kita laksanakan akan sia-sia.

”Sebagai seorang pimpinan wilayah (camat), saudara tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan hal-hal administrasi saja, tapi camat juga harus mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat serta mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan di masyarakat. dengan demikian saudara harus peka terhadap permasalahan yang timbul dimasyarakat. hal ini bisa dilakukan bila seorang camat rajin turun ke bawah, membaur dengan berbagai lapisan masyarakat, sehingga seorang camat mampu menguasai kondisi wilayahnya. dengan cara itu, insya allah berbagai tugas saudara akan lebih mudah dilaksanakan”, Jelasnya.

(LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here