Truk Tabrakan dengan Bentor di Jalan Poros Polewali Mandar, 4 Orang Tewas

0
55

POLEWALI MANDAR —- Empat anggota keluarga tewas setelah becak motor atau bentor yang ditumpanginya tergilas truk bermuatan kayu puluhan ton di jalur trans Sulawesi, tepatnya di Kampung Tangnga, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (6/2/2018) siang tadi.

Satu dari lima keluarga korban kecelakaan tersebut tewas di tempat kejadian. Tiga korban lainnya meninggal di rumah sakit setelah mendapat penanganan tim medis rumah sakit.

Kecelakaan ini melibatkan mobil Truk Fuso bernomor polisi DD 8421 XI yang dikemudikan Wawan (25) dengan becak motor (bentor) bernomor polisi DP 2293 AH yang dikendarai Sumang (51). Kedua kendaraan ini bertabrakan di lokasi saat hujan mengguyur sebagian wilayah Polewali mandar.

Pengemudi bentor, Sumang diketahui sedang mengantar anak dan cucunya ke sebuah rumah kerabat mereka tak jauh dari lokasi kejadian.

Dikutip dari Kompas.com di lokasi kejadian, kecelakaan ini bermula ketika truk melaku dari arah barat kota Majene menuju timur kota Polewali, sementara bentor dari arah yang berlawanan. Kondisi jalan yang licin dan curah hujan yang menghalangi pandangan korban diduga menjadi salah satu pemicu kecelakaan maut ini.

Satu orang korban yang diketahui bernama Nurmiati tewas di lokasi kejadian. Sedangkan tiga korban lainnya meninggal di rumah sakit setelah sempat ditangani petugas medis UGD RSU Polewali Mandar. Sementara korban luka, Sakinah (1) masih dirawat intensif di ruang ICU rumah sakit karena kondisinya kritis.

Salah seorang saksi mata, Muliadi menyebutkan, kecelakaan ini mengejutkan warga di sekitar lokasi karena terdengar suara benturan keras. Belakangan warga yang turun tangan memberi pertolongan baru mengetahui bahwa korban satu keluarga ini mengalami kecelakaan.

“Saya juga kaget, Pak, karena tiba-tiba ada bunyi keras. Korban tadi luka parah karena benturan,” ujar Muliadi.

Seluruh korban muatan bentor tersebut diketahui merupakan satu keluarga di Lingkungan Mambulilling, Kelurahan Wattang, Kecamatan Polewali. Mereka adalah Sumang, Nurmiati atau Nuri (33), Amelia (5), Marwa (4), dan Sakinah (1).

Kasatlantas Polres Polman, AKP Paulus Pathibang mengatakan, bentor yang memuat satu keluarga ini bergerak dari kota Polewali menuju kota Majene. Namun bentor hilang kendali dan oleng ke kanan. Mendadak dari arah berlawanan muncul mobil truk lalu menabrak bentor tersebut. (kmp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here