Polres Luwu Utara Laksanakan Lat Pra Ops Mantap Praja 2018

0
66

LUWU UTARA, CNEWS — Polres Luwu Utara melaksanakan Lat Pra Ops Mantap Praja 2018 di taman siswa Masamba, Jumat (09/02/2018).

Dipimpin Kasat Sabhara AKP Harold Kaloari SH kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.48 wita dan selanjutnya pada pukul 10.05 wita dilaksanakan latihan Raimas dengan formasi bersaf dan memberikan somasi yang dilakukan oleh Danru Raimas terhadap pengunjuk rasa agar menghentikan segala aktivitasnya, namun karena pengunjuk rasa tidak mengindahkan somasi dari kepolisian maka peleton Raimas melakukan penembakan gas air mata kearah pengunjuk rasa.

Dalam arahan Kasat Sabhara AKP Harold Kaloari “Saya minta dalam proses pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai, tetap jaga Kantibmas agar masyarakat tidak terganggu,” Tegasnya.

Lanjutnya, ” Dan saya inginkan di internal kita agar netral dalam pilkada serentak ini, persiapkan juga kendaraan yang ready (siap) untuk operasional, Tolong kesiap siagaan seluruh personil dari tingkat Polres dan Polsek tunjukkan dedikasi yang tinggi sebagai pelayan, pengayom, pelindung masyarakat,” Ujarnya.

Selanjutnya, penekanan pun dilakukan oleh Kasat Sabhara AKP Harold Kaloari, untuk Polres Luwu Utara telah mengantisipasi dalam pengamanan Pilkada melalui latihan sispam dengan Dalmas inti, kerangka, maupun gabungan staff yang siap diterjunkan.

“Lat Pra Ops Mantap Praja 2018 ini berjalan dengan lancar, dan para peserta atau personil yang terlibat dalam operasi mengerti dalam prosedur pengamanan pilkada. Harapannya dapat terciptanya situasi kamtibmas di wilayah Luwu Utara, sehingga pengamanan pilkada serentak berjalan dengan lancar, aman dan damai,” Tuturnya. (LAPORAN :SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here