Hanya Dihadiri Pasangan Tertentu, Partai Pengusung Nilai KPU Kurang Sempatkan FAS Bersosialisasi

0
51
PAREPARE, — Jadwal Penetapan Calon Pasangan Kandidat Walikota dan Wakilnya, Pemilihan Walikota Parepare 2018 – 2023 Juni akan datang. Senin, 12 Februari Siang, hanya dihadiri Pasangan Calon Walikota H.M.Taufan Pawe SH.MH – H.Pangeran Rahim. (TP-PR) Sementara Pasangan Ir.Faisal Andi Sapada – Asriady Samad (Fas) tidak hadir, dan hanya diwakili Sekertaris dari Partai Nasdem Tahang Adam dan Tim Partai Pengusung Lainnya.
Terkait Tidak hadirnya, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare FAS (Ir.Faisal Andi Sapada – Asriadi Samad) Ketua Partai Perindo Parepare Kaharuddin K. Menilai, jika apa yang dilakukan KPU merupakan bentuk, kurang Netralan KPU dalam Proses Penyelenggaraan Pilkada ini.
“KPU Selalu mengharapkan Kampanye Damai, tapi sudah beberapa Moment Pasangan Fas tidak pernah hadir, ada yang bilang Potensi Gesekan bisa terjadi jika keduanya hadir dalam kegiatan yang dilakukan KPU, Ketidak Hadiran Paslon FAS. Sama halnya mengurangi kesempatan bagi Paslon FAS untuk bersosialisasi ke Masyarakat” ungkap Ketua Partai Perindo Parepare yang juga Partai Pengusung Pasangan Faisal Andi Sapada – Asriady Samad di Pilwalkot Parepare.
Terkait hal ini, Ketua KPU Kota Parepare Nurnadyah, mengaku jika Dalam penetapan Pasangan Calon, memang tidak diwajibkan Bapaslon hadir, yang diwajibkan hanya Untuk pengundian dan pengumuman nomor urut baru wajib hadir, Ia juga mengaku jika Pasangan Calon Diundag semua, hanya info dari tim Kampanye dan petugas penghubung beliau (Fas) kurang sehat (demam), sehingga tidak bisa hadir dalam Kegiatan ini,
“Dalam penetapan memang tidak diwajibkan bapaslon hadir. Untuk pengundian dan pengumuman nomor urut baru wajib hadir, kita sudah Undag semua, Cuma info dari tim kampanye dan petugas penghubung beliau kurang sehat (demam) Jd ndak bisa hadir hari ini” jelas Nurnahdyah Konfirmasi Via kontakĀ  Whatt Appnya. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here