Beredar Obrolan Dukungan ASN ke Paslon di Group Medsos Whatt App

0
64

PAREPARE, CNEWS — Obrolan Oknum ASN di Kota Parepare khususnya Pejabat Eselon III Pemkot Parepare, beredar luas di Media Sosial.

Obrolan ini, dinilai berasal dari salah Satu Group Whatt App “Forum Eselon III” Pemkot Parepare, dimana obrolan Berisi tentang Topik dukungan ke Pasangan Calon Nomor urut 1 Pada Pilkada Kota Parepare.

Dalam topik Obrolan, seorang Anggota group memposting Status berupa Gambar untuk Memilih Nomor Urut 1 pada Pilkada Kota Parepare, pada gambar nomor urut yang diposting, ada kalimat ketegasan berbunyi “Ingatki 27 Juni 2018, Coblos 1 Saja, Kalo 2 Batal” kalimat ini melingkari angka 1 yang merupakan nomor urut Pasangan TP-PR pada Pilwalkot kota Parepare Juni mendatang.

Status salah seorang Anggota group ini, mendapat respon baik dari sejumlah Anggota Group yang kebanyakan dari Kalangan ASN Eselon III di Pemkot Parepare. Ada yang mengatakan, Insya Allah, Alhamdulillah, 1 Insya Allah, hanya ada 1 dihatiku, dan 1 Kali lagi” kalimat kalimat ini, disampaikan Oknum ASN Kota Parepare yang rata rata Pejabat Eselon III, ada yang menjabat Sekertaris Dinas, Wadir, Camat dan Kepala Bagian.

Menyikapi hal ini, Ketua Panwaslu Kota Parepare Muh.Sainal Asnun S.Ip mengakui, jika pihaknya juga sudah menerima laporan ini, dan Ia sudah mengkoordinasikan hal ini dengan Bawaslu, namun disisi Netralitas ASN di Pilkada, Ia menilai sudah memenuhi unsur ketidak netralan, dan itu akan kami sikapi untuk dikoordinasikan dengan semua ASN yang terlibat dalam obrolan yang dimaksud.

“Kita sudah koordinasikan dengan, Bawaslu, terkait Obrolan Via Medsos Aplikasi Whatt App, dan Netralitas PNS sudah terakomodir, dan itu akan kami telusuri, dengan mengundang klarifikasi, Hasil Penjajakanya 7 Orang oknum ASN akan dipanggil dalam waktu dekat” terang Sainal Asnun.

Terpisah H.Iskandar Nusu, Salah satu Oknum ASN yang dianggap turut Dalam Obrolan di Group Whatt App Forum Eselon III, ini mengaku, tidak menganggap mengkampanyekan Salah satu Paslon tertentu, karena group yang dimaksud tertutup, dan bersifat Internal dan tidak dipublikasikan, jadi hal itu menurutnya wajar wajar saja. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here