Pelepasan Burung Merpati Bukti Komitmen Pilkada Damai

0
65

PAREPARE, Cnews— Tahapan pelaksanaan Pilka Kota Parepare, Pihak KPU Kota Parepare melalukan Deklarasi Pilkada Damai di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare. Deklarasi dilalukan sekitar pukul 14.00 dihadiri ke 2 pasangan Calon Walikota Parepare dan Wakilnya.

Pasangan No.Urut (1) H.M.Taufan Pawe – H.Pangerang Rahim hadir bersama.Tim Partai Pengusung dan diantar sejumlah Simpatisan, begitu juga pada pasangan Nomor urut (2) H.Faisal Andi Sapada – Asridy Samad diikuti para Partai Pengusung dan Simpatisan.

Deklarasi Pilkada Damai ini, juga dihadiri sejumlah Unsur Pimpinan Kepala Daerah, Plt.Walikota Parepare H.Lutfi Natsir, Plt.Sekda Kota Parepare H.Iwan Asaad, Kajari Parepare Hj.Reskyana Ramayanti, Kapolres Parepare yang diwakili Wakapolres Parepare Kompol.Amir, Ketua KPU Nurnahdyah, yang Mewakili Kodim 1405 Kota Parepare, Ketua Panwas Hasnul dan Lainnya.

Deklarasi Kampanye Damai, dimulai dengan Pembacaan Deklarasi Damai dari Kedua pasangan calon, diikiti Ketua Tim Pemenangan dan Partai Pengusung, serta simpatisan yang ada, Deklarasi Kampanye Damai dibuktikan dengan Pelepasan puluhan Ekor Merpati dan Balon Gas, Penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai kedia Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare dan tim kampanye, dilanjutkan dengan Karnaval Kampanye Damai di sejumlah ruas jalan Kota Parepare.

Plt.Walikota Parepare H.Muh.Lutfi Nasir, usai acara Deklarasi Damai, mengaku, Ia baru saja menghadiri dan melepaskan Konvoi dan Deklarasi Damai Pilwalkot Parepare yang hanya diikuti 2 Pasangan calon, dan kita berharap jalannya Pilkada Kota Parepare berjalan aman dan lancar, terang Plt.Walikota Parepare 4 bulan kedepan ini.

Ketua KPU Kota Parepare Nurnahdyah, mengatakan, Deklarasi Pilkada Damai merupakan Tahapan Pilkada yang mesti dilakukan.

“Kami lakukan, dengan melibatkan Kedua pasangan Calon, Partai Pengusung, Tim Pemenangan dan simpatisan, dan juga mengundang Stake Holder yang berwenang seperti Kepolisian, TNI, Panwas, Pasangan Calon dan masyarakat, dalam kesempatan ini tahapan Deklarasi Damai dilakukan, dan Itu berjalan dengan lancar dan tertib” ungkap Nurnahdyah.(Effendy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here