Tumbuhkan Kesadaran Bersih Lingkungan, Kepala Desa Batu Alang, Luwu Utara Jadwalkan Sabtu Bersih

0
120

LUWU UTARA, CNEWS — Untuk menjaga kebersihan lingkungan, Kepala Desa Batu Alang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan menggelar kerja bakti di lingkungan permukiman mereka, dimulai pukul 08.00 hingga 10.30 Wita, setiap hari Sabtu.

Menggunakan peralatan seadanya, warga sangat antusias. Kebersamaan dalam menjaga lingkungan makin terlihat ketika hampir semua warga lingkungan tersebut, ambil peran termasuk ada yang menyediakan konsumsi selama kerja bakti.

Kepala Desa Batu Alang mengatakan, sasaran utama kerja bakti adalah membersihkan drainase di yang ada di desa mereka. Selain itu, rumput liar yang tumbuh di sepanjang jalan turut dipangkas, serta mengumpulkan sampah yang mengotori lingkungan.

Diakui oleh Kepala Desa Batu Alang, kerja bakti seperti ini menjadi agenda rutin di lingkungannya. Namun, dirinya menggiatkan kerja bakti seperti ini agar kesadaran warga menjaga kebersihan lingkungan bisa tumbuh dengan sendirinya.

“Kami agendakan rutin, setiap Sabtu,” katanya saat ditemui di sela-sela kerja bakti.

Sementara itu, salah seorang warga, H Labe memberi apresiasi kerja bakti yang telah menjadi agenda bagi warga di Desa Batu Alang, secara khusus di Dusun Salo Bukkang.

Kerja bakti ini sendiri tidak luput turut dihadiri oleh Babinsa, Mustari dari koramil Sabbang. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here