LSM Pers Tantang Kejaksaan Luwu Utara Periksa Kades Minanga, Kecamatan Rongkong

0
41

LUWU UTARA, CNEWS — Integritas dan itikad serta keseriusan Kejaksaan Negeri Kabupaten Luwu Utara dalam memberantas korupsi kembali dipertanyakan oleh masyarakat Luwu Utara. Bila, kasus yang menimpa warga Kecamatan Rongkong tidak tersentuh.

Selama sembilan warga kurang mampu di wilayah yang berada di kawasan pegunungan Luwu Utara tersebut tidak mendapatkan Raskin yang dikompensasi dalam bentuk bantuan uang tunai oleh pemerintah.

Uang bantuan tunai tersebut tidak tanggung-tanggung di tangan sang kepala Desa Minanga tidak tersalurkan kepada warga sampai saat ini. Hal tersebut terungkap setelah puluhan mahasiswa dan pelajar asal Kecamatan Rongkong melakukan unjuk rasa di Masamba beberapa hari lalu, menuntut agar aparat penegak hukum memeriksa dan memanggil kepala Desa Minanga.

“Kami mendesak Kejaksaan Negeri Luwu Utara segera memanggil Kepala Desa Minanga di Rongkong, kemana dana bantuan tersebut selama sembilan bulan tidak pernah disalurkan kepada warga,” tandas Ketua LSM Pers Luwu Utara, Almarwan kapada Celebesnews, Kamis (22/2/2018).

Lebih lanjut disampaikan Almarwan, dirinya sebagai salah satu elemen masyarakat Luwu Utara sangat prihatin dengan kasus seperti ini yang kurang mendapat atensi dari aparat penegak hukum. “Harusnya dengan munculnya berita-berita di media yang memiliki indikasi pelanggaran hukum segera direspon. Apalagi terkait persoalan di Kecamatan Rongkong yang diduga melibatkan kepala desa nakal,” tegasnya.

 

Dirinya meminta Kejaksaan Negeri Luwu Utara tidak ‘tutup mata’ dengan persoalan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, kejaksaan secepatnya memanggil dan memeriksa oknum kepala Desa Minanga Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara. “Saya harap Kejaksaan Negeri Luwu Utara secepatnya segera memanggil Oknum Kepala Desa Minanga,” katanya.

Almarwan berharap agar pemberitaan ini tidak hanya menjadi tontonan pihak kejaksaan. Tutupnya. (LAPORAN : FRANS )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here