Diduga Korupsi, DPP-Apkan Apresiasi Polres Barru Tetapkan Mantan Kades Madello jadi Tersangka

0
58

MAKASSAR, CNEWS — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (DPP-Apkan) Republik Indonesia, Dedi Setiadi memberi apresiasi terhadap kinerja Polres Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan dalam menetapkan salah seorang mantan kepala desa terkait dugaan korupsi pembangunan jalan beton, saluran serta kanopi yang nilainya Rp 1,5 miliar yang anggarannya bersumber dari anggaran dana desa tahun 2016 lalu.

Langkah Polres Barru tersebut dinilai patut menjadi contoh bagi jajaran kepolisian lainnya untuk mengungkap dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh aparat desa.

“Kami memberi apresiasi dan cukup bangga dengan kinerja Kapolres Barru dalam membongkar kasus-kasus dugaan korupsi, termasuk di tingkat bawah yang menyentuh aparatur desa,” kata Dedi kepada Celebesnews pada, Selasa (27/2/2018).

Dengan penetapan tersangka kepela Desa (Kades) Madello, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru yang berinisial (AY) tersebut sekaligus harus menjadi pintu masuk bagi Polres Barru untuk mendalami dasa-desa lainnya di daerah itu. “Kami mendukung langkah Polres Barru untuk mendalami desa-desa lainnya dan menangkap kepala desa nakal yang telah menyelewengkan dana desa untuk pembangunan,” tandasnya.

Atas apresiasi tersebut, Kata Dedi, dalam waktu dekat, DPP-Apkan berencana melakukan kunjungan khusus ke Polres Barru dalam rangka membangun sinergitas dan silaturahmi dengan jajajan Polres Barru sebagai mitra kepolisian dalam memberantas korupsi di negara ini.

“Atas apresiasi tersebut dalam waktu dekat, kami sudah akan mengagendakan kunjungan ke Polres Baru sekaligus melakukan silaturahim dengan Kapolres dalam rangka terus memberi support terhadap pemberantasan korupsi di negara ini,” jelasnya.

Demikian pula ditambahkan oleh Wakil Ketua Umum DPP-Apkan Republik Indonesia, Ahmadi Pallaki SH, mengungkapkan kemitraan yang sudah terbangun dengan baik selama ini dengan kepolisian akan terus ditingkat hingga ke jajaran Polres dan Polsek-polsek. “Sebagai mitra, semoga sinergitas positif terus dapat terbangun dengan baik, dan kami akan selalu memberi support positif kepada kepolisian dalam rangka menjalankan kebenaran dan menegakan aturan,” ujarnya singkat. (LAPORAN : AMIN )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here