Deh, deh, dehhhh…. Aksi Premanisme Oknum Polantas PJR Polda, Tarik Baju Warga Hingga Sobek

0
73

Aksi tidak terpuji kembali di perlihatkan oleh salah satu oknum kepolisian dari Satuan Polisi jalan Raya (PJR) Direktorat Lalulintas Polda Sulsel lalulintas.

Kali ini, oknum anggota Polantas melakukan aksi premanisme terhadap masyarakat di samping Kantor PJR Direktorat Lalulintas Polda Sulsel, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Kamis (1/3/2018).

Aksi premanisme ini dilakukan oleh Bripka (YS) yang menarik sambil mendorong masyarakat sehingga membuat pakaian yang dipakainya sobek.

Menurut Syukur yang merupakan korban dari aksi premanisme oknum PJR tersebut mengatakan, bahwa kejadian itu berawal saat ia hanya duduk lalu anggota tersebut datang dan menyuruhnya untuk pindah dengan berdalih oknum tersebut sementara pelayanan.

“Saya duduk sementara polisi itu datang bersama seseorang yang diduga melakukan pelanggaran. Tapi polisi itu langsung suruh saya pindah tapi saya tidak pindah karena saya rasa tidak ganggu dia lagian juga tempatnya yang luas disitu,” ucap Syukur, Kamis (1/3/2018).

Lanjut Syukur, oknum Polantas tersebut bersitegang untuk menyuruh saya pindah sambil marah-marah. Sehingga melihat perilaku oknum anggota yang tidak humanis kepada masyarakat ini, Syukur pun langsung hendak mengambil gambar atau fotonya dengan maksud untuk memberitahukan kepada pimpinan anggota tersebut.

Akan tetapi, oknum Polantas dari PJR tersebut tidak menerima hal itu sehingga langsung mencoba merebut paksa Hp korban. Namun korban enggan memberikan Hp miliknya hingga terjadi aksi dorong dan juga menarik pakaian korban hingga pakaiannya pun robek.

“Dia dorongka lalu di tarik bajuku sehingga ini kerah bajuku robek,” jelasnya

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) PJR, Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Ince Arifin yang dikonfirmasi terkait masalah tersebut, mengungkapkan permintaan maaf atas perlakuan anggotanya.

“Saya atas nama instansi dan pribadi sangat minta maaf terkait insiden itu. Dan saya janji akan memberikan pembinaan terhadap anggota saya,” kata Ince Arifin, Kamis (1/3/2018).

Untuk diketahui, sikap arogan yang dipertontongkan oknum anggota PJR Ditlantas Polda Sulsel sangatlah jauh dari visi-misi sebagai pengayom, perlindung dan pelayanan masyarakat yang juga secara tidak langsung tidak mengindahkan himbaun pimpinan dalam hal ini Kapolda Sulsel untuk bersikap lebih humanis kepada masyarakat. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here