Jaga Netralitas, Kasi Propam Res Luwu Utara Larang Polisi Befoto Dengan Calon Kepala Daerah

0
46

LUWU UTARA, CNEWS — Kasi Propam Res Lutra IPDA I GD SOMA meminta jajaran anggota kepolisian Luwu Utara untuk menjaga netralitas kepolisian di Pilkada serentak 2018. Bahkan dirinya melarang anggota kepolisian di wilayah itu untuk berfoto dengan calon kepala daerah.

“Anggota Polri harus netral, tidak berpihak. Juga tidak foto-foto dengan calon kepala dan wakil kepala daerah,” ujarnya saat melakukan Operasi Gaktiblin di Polsek Sabbang pada, Rabu (7/3/2018).

Perintah tersebut menurut Ipda I GD Soma telah disampaikan ke setiap jajaran Polsek di Luwu Utara. Dirinya yakin jajaran anggota kepolisian Luwu Utara akan menjaga netralitas aparat penegak hukum. Menurutnya netralitas polri sangatlah penting. Sebagai penjaga keamanan dan ketertiban, Polri rentan dimanfaatkan untuk tujuan pemenangan Pemilu

“Kepolisian sebagai alat negara menegakan hukum ini sangat seksi karena bisa saja ada pihak-pihak yang ingin memanfaatkan penegakan hukum untuk kepentingan politik. Karena itu kita harus menjaga netralitas,” katanya.

Oleh karena itu, ia menegaskan pihak‎nya akan mengusut bila ada dugaan keberpihakan aparat kepolisian dalam Pemilihan kepala daerah. Ia mengajak kepada masyarakat untuk ikut memantau dan mengawasi netralis aparat kepolisian di Pilkada.

“Kami juga membuka pintu kepada pihak eksternal untuk membantu mengawasi. Jadi kalau ada anggota Polri yang tidak netral informasikan kepada jajaran Polri,” pungkasnya.

Dalam operasi Gaktiblin di Polsek Sabbang, Luwu Utara tersebut, dirinya juga menekanken agar anggota jangan sampai terlibat narkoba, memakai atau membekingi apalagi jadi bandar.

Dalam kesempatan ini Kasi Propam juga memeriksa kelengkapan anggota KTP, SIM dan Kartu anggota. (LAPORAN : SAMSIR )

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here