Program Pendidikan dan 1000 Rumah Gratis FAS, Jadi Idaman Warga

0
37

PAREPARE, CNews.com — Usai launching 22 program unggulan Faisal Andi Sapada dan Asriady Samad (FAS) pada 1 Maret lalu. Masyarakat mulai memperlihatkan animo yang tinggi akan program tersebut.

Disejumlah kampanye blusukan pasca launching 22 program FAS, warga dengan antusias menyambut pasangan nomor urut 2 ini disetiap kampanye blusukan yang dilakukan. Door to door hari ini di zona I, kecamatan Soreang dan Ujung, warga dengan semangat meminta penjelasan terkait program pendidikan dan rumah gratis.

Asriady Samad menjelaskan jika program gratis pendidikan FAS lebih ditingkatkan dari yang ada. Selain gratis biaya sekolah, lanjutnya, juga gratis seragam sekolah dan disiapkan transportasi gratis. “Jadi kita siapkan seragam dan transportasi gratis bagi siswa, transportasi ini kita kerjasamakan juga dengan sopir-sopir angkot, sehingga mereka juga memiliki penghasilan tetap selain dari penumpang umum,” terang Asriady.

Sementara program 1000 rumah gratis ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu yang belum memiliki rumah atau tempat layak tinggal. “Selain itu, semua program kami yang 22 itu merupakan hasil kajian ilmiah yang memang menyentuh pada kebutuhan masyarakat Parepare,” ujarnya.

Diketahui 22 program unggulan FAS diantaranya, Bantuan Modal Usaha 1 Milyar/tahun/kelurahan, Gratis 1000 Rumah Sejahtera Bagi Keluarga Tidak Mampu, Membuka Lapangan Kerja, Bantuan Modal Kerja 3 Juta/kk, Gratis Seragam Siswa Baru & Angkutan Anak Sekolah, Pembangunan Sarana Olah Raga (indoor/outdoor), Kemudahan Usaha (perizinan,insentif Pajak Dan Retribusi), Meningkatkan Kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pelayanan Pendidikan & Kesehatan Gratis Yang Bermutu, Call Center 112 Plus (mobil Sehat Dan Brigade Motor Petugas Kesehatan).

Berikutnya, Pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa), 2 Milyar / Kelurahan untuk Percepatan Pembangunan, Meningkatkan Bantuan Pertanian & Peternakan (Peralatan, Bibit, Pupuk), Meningkatkan Bantuan Nelayan (peralatan Dan Bibit), Rumah Bahagia (bedah Rumah & Bantuan Biaya Hidup), Pembagian Beras Sejahtera (Rastra) Yang Merata Dan Bermutu, Memberkan Insentif Yang Layak Bagi RT/RW, Memberikan Insentif Yang Layak Bagi Pengurus Rumah Ibadah Muslim Dan Non Muslim, Pembangunan Rumah tahfids Al Quran, Kecukupan Layanan Air Bersih, Pembangunan Sanggar Seni Dan Budaya, dan Pembangunan Kawasan Pergudangan,industri, Dan Kawasan Ekonomi Baru. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here