Arloji Rolex dari Emas Putih Dilelang Dengan Harga Pembukaan Rp 40 Miliar

0
71
KETERANGAN FOTO :

Inilah jam langka berbahan emas putih yang akan dilelang di Swiss pada Mei mendatang.

Sebuah jam Rolex yang seluruhnya dibuat dari emas putih akan dilelang dengan harga pembukaan 2,1 juta poundsterling atau sekitar Rp 40,2 miliar.
Jam Rolex Daytona yang juga dikenal dengan julukan The Unicorn ini diyakini adalah satu-satunya jam yang terbuat dari emas putih di dunia. Jam langka ini akan dilelang bersama 32 jam tangan lainnya di balai lelang Phillips di Geneva, Swiss pada 12 Mei mendatang. Semua keuntungan dari lelang puluhan jam tangan langka ini akan diserahkan untuk Children Action, sebuah lembaga amal internasional.
Menurut WatchPro, jam tangan dari emas putih itu merupakan sumbangan dari John Goldberger seorang pakar jam yang sudah menulis banyak buku soal jam tangan.
Pada Oktober tahun lalu, balai lelang Phillips juga sukses menjual sebuah jam tangan Rolex milik aktor legendaris Paul Newman dengan harga hampir 17,8 juta dolar AS atau hampir Rp 245 miliar di New York. Rolex itu hingga kini menjadi jam tangan termahal di dunia yang pernah terjual dalam sebuah proses lelang.
Diyakini jam tangan yang dilelang itu, Rolex Cosmograph Daytona, dipakai Newman setiap hari selama 15 tahun. Jam tangan itu merupakan hadiah dari istri Newman, Joanne Woodward pada 1968 dengan tulisan “Drive carefully” diukir di bagian belakang jam itu. (kmp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here