LSM Minta Aparat Hukum Cermati Proyek Zona Keselamatan Sekolah

0
115

PAREPARE, CNews.com — Sejumlah aktifis sosial masyarakat meminta pembangunan Zona Keselamatan Sekolah yang tersebar di 10 Wilayah di 5 titik, agar disikapi Pihak Aparat Hukum, baik dari pihak Kepolisian maupun Kejaksaan.

Langkah itu diminta, menyikapi bentuk ketidak puasan Publik, khususnya pengguna jalan atas, kualitas Proyek Zona Keselamatan Sekolah yang dianggarkan pihak Dinas Perhubungan Kota Parepare hingga nilai Proyek Rp. 400 Juta Lebih, hanya untuk konsep Cat di ruas jalan.

Hal ini dijelaskan Aktifis LSM.Sorot Indonesia Andi Asrida, tekait proyek Zona Keselamatan Sekolah yang dinilainya sebagai bentuk pemborosan

“Proyek mengecat ruas jalan raya, dengan aksesories sedemikian rupa, tidak merubah apapun, Zona Keselamatan Sekolah, hanya menguntungkan Dinas Pengguna Anggaran Saja dan pihak Rekanan, toh setiap Kawasan Sekolah tetap padat dan Merepotkan aparat Lalulintas, jadi dimana Peran Zona Keselamatan Sekolah yang dicat dengan sedemikian rupa dan aksesoriesnya, bahkan belakangan di Salah satu titik di jalan Jenderal Sudirman, justru diprotes warga dan pengguna jalan karena dinilai membahayakan, Kita berharap Pihak Aparat Hukum menyikapi Proyek senilai Empat Ratusan Juta rupiah lebih ini” terang Andi Asrida.

Terkait hal ini pihak Dinas Perhubungan melalui Bidang Sarana dan Prasarana Melalui Staff nya Edi Agussalim, menjelaskan jika pihak Dinas Perhubungan hanya pengguna Anggaran dalam kegiatan ini, Sementara pihak Perencana dan PPK nya ditangani pihak Dinas PUPR, Jadi secara Technis ia yang lebih mengetahui, terangnya.

Pihak pelaksana kegiatan ini CV.Rama M. Rauf mengakui jika Anggaran Pembangunan Proyek Zona Keselamatan Siswa Rp. 430 Juta Lebih, dan Zona Keselamatan Sekolah ini hanya tersebar di 10 Wilayah 5 Titik, antaranya di ruas jalan Veteran SDN 3 Kota Parepare, SDN 47, Depan TK Jalan Brimob, SMPN 3 ruas Jalan Jenderal Sudirman, dan Depan SDN 56 Jalan Jenderal Sudirman.

Dari total Anggaran Rp.430 Juta lebih, Ia mengaku tidak bisa menjabarkan rincian Anggaran dan luas dan Panjang setiap titik Zona Keselamatan Sekolah yang di desainnya, Hanya saja Pembayaran nilai proyek itu, baru sekitar 50 % dari Total Anggaran, kata Rauf. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here