Sikapi Aduan, Jaksa Bakal ‘Garap’ Proyek Zona Selamat Sekolah

0
52
PAREPARE, CNews.com — Terkait Proyek Zona Selamat Sekolah yang tersebar di 5 Titik di Kota Parepare, disikapi Jaksa. Langkah itu menyusul adanya sejumlah sikap kritis dari pihak aktifis Sosial Masyarakat seperti LSM yang meminta paket proyek yang menekan Anggaran Rp.430 Juta lebih ini disikapi, karena adanya indikasi mark up dengan mutu dan kualitas proyek.
Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Kota Parepare Amiruddin SH.MH mengaku, tetap menyikapi proyek yang diluar dari Pantauan TP4D Kejaksaan.
“Idealnya kami menunggu masa FHO berakhir, tapi kalo ada laporan atau aduan tetap kita tindak lanjuti untuk klarifikasi guna mengetahui apakah sudah masuk masa pemeliharaan” jelas Amiruddin dihubungi Senin (19/3/2018).
Proyek Zona Selamat Sekolah di Parepare, berdasarkan pengakuan Muh.Rauf, Pihak CV.Rama selaku Pelaksana, tersebar di 10 Wilayah, di 5 titik, dengan Nilai anggaran proyek Rp.430.Juta lebih. 5 titik pembuatan Zona Selamat Sekolah ini tersebar di ruas jalan Veteran Depan Kompleks SDN 3 Kota Parepare, Jln Pelita Tenggara Depan SDN 47 Kota Parepare, Dan 3 Titik di Jalan Jenderal Sudirman, antaranya Depan Kompleks SMPN 3 Kota Parepare, Depan TK Brimob, Depan Kompleks SDN 56 (yang keneradaanya sempat disorot karena adanya Pita Getar yanh dianggap membahayakan)
Diketahui Proyek Zona Selamat Sekolah ini, berupa pengecatan Ruas jalan yang dianggap rawan kecelakaan, berupa Cat warna Merah tanda Bahaya, dan Sebra Cross dan kadang disertai pemasangan pita Kejut, untuk menghalau laju kendaraan.
Pelaksana kegiatan ini Muh.Rauf Pengelola CV.Rama, menjelaskan jika Proyek Zona Selamat Sekolah, khususnya di Jalan Jenderal Sudirman, saat ini sementara dibenahi, adanya keluhan masyarakat akan bahaya Keberadaan pita kejut yang sebelumnya terpasang, dan kini dibongkar, sebelumnya Zona Selamat Sekolah ini, hanya berupa Kawasan yang di cat merah, namun saat hujan turun, beberapa pengendara jadi korban saat melintas di Zona yang dianggap bisa memberikan rasa aman ini. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here