Rujab Kabidkum Polda Sulsel di Aspol Panaikang Dibobol, Sejumlah Perhiasan Raib

0
73

MAKASSAR — Aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) kembali terjadi di Kota Makassar, kali ini pelaku tidak tanggung-tanggung atau tergolong nekat karena beraksi di asrama Polisi (Aspol) Panaikang yang terletak di jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Senin (19/3/2018).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, rumah yang dibobol Orang Tidak Dikenal (OTK) adalah rumah Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Sulsel, Kombes Pol Suci Hartari yang juga selaku satu Pejabat Utama (PJU) di Polda Sulsel.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) di Rumah Jabatan (Rujab) salah satu PJU Polda Sulsel terjadi setelah korban meninggalkan kediamannya sekitar pukul 06:30 Wita dalam keadaan terkunci.

“Korban meninggal kediamannya pagi dengan keadaan terkunci dan kosong, namun setelah korban kembali kerumahnya, pintu bagian belakang sudah terbuka dimana grendel dan engsel pintu dalam keadaan rusak, ” kata Ananda yang dikonfirmasi media, Senin (19/3/2018) malam.

Berdasarkan keterangan korban kata Ananda, selain pintu rumah bagian belakang terbuka, kamar tidur korban juga sudah dalam keadaan terbongkar pada bagian lemari dan beberapa laci.

Atas kejadian tersebut masih Ananda, korban kehilangan beberapa barang berharga seperti gelang emas seberat 15 gram, dua buah cincin berlian, satu giwang atau anting berlian dan satu buah kalung emas beserta mainannya.

“Kalau ditotal kerugian korban materi ditaksir sekitar Rp 12,5 juta dan beberapa peralatan rumah korban juga mengalami kerusakan, “urai Ananda .

Hingga saat berita ini dirilis, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang telah dilakukan.

“Kita masih lakukan penyelidikan, kita juga sudah lakukan olah TKP, pelaku masih lidik, ” pungkasnya. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here