Tutup Diklat Prajabatan, Wakil Bupati Luwu Utara : Diharapkan Terbentuk ASN Profesional dan Berkarakter

0
74

LUWU UTARA, CNEWS — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Utara resmi menutup acara diklat prajabatan golongan 11 angkatan XVI dan XVII yg di selenggarakan di Aula Hotel Remaja pada, Senin 1(9/3/2018)

Acara penutupan yang di hadiri Wakil Bupati Luwu Utara MUH TAHAR RUM SH dan juga beberapa pimpinan SKPD itu berlangsung khidmat dan semarak.

Kepala BKPSDM Kabupatwn Luwu Utara DRS NURSALIM M,SI dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan diklat prajabatan golongan 11 tahun 2018 ini terlaksana secara tertib dan efektif sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Dan semua materi diklat prajabatan yang di atur dalam peraturan kepala lembaga administrasi negara Republik Indonesia nomor 2 tahun 2017 telah di sajikan oleh tim widyiswara dari badan pengembangan aumber daya manusia Propinsi Sulawesi Selatan serta tenaga pengajar dari pejabat dan unsur muspida dalam lingkup pemerintahan kabupaten Luwu Utara.

Dalam acara diklat prajabatan ini, beberapa metode pembinaan dan pembelajaran yang bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi kinerja para peserta diklat prajabatan telah di sajikan oleh para tim seperti, ceramah dan tanya jawab, diskusi kelompok tidak luput di sajikan tandas, Kepala Badan BKPSDM.

Lanjut disampaikan Nursalim, diklat prajabatan golongan 11 yang diikuti 80 peserta dan terdiri dari 76 bidan desa dan 4 orang tenaga penyuluh pertanian menggunakan anggaran APBD Tahun 2018 pada pos anggaran BKPSDM Lutra.

Menutup penyampaiannya Nursalim berpesan kepada peserta diklat agar semua materi yang sudah di terima selama mengikuti kegiatan ini di jadikan motivasi dan dorongan dalam menjalankan tupoksi di lingkup kerja masing masing.

Wabup Lutra Muh Tahar Rum sebelum menutup secara resmi acara tersebut berhahap agar semua peserta diklat prajabatan ini benar benar ketika sudah berada di tempat tugas agar mampu menunjukan sikap propesional ASN serta menjalankan tuntutan pelayanan yang seharusnya di nikmati publik.

Lebih jauh Muh Tahar menyampaikan agar kejujuran, kesiapan harus selalu di utamakan dalam melaksanakan tugas karena banyak permasalahan sosial yang timbul di tengah masarakat akibat ketidak jujuran serta ketidaksiapan dalam menjalankan tugas.

Oleh karna itu, diklat ini harus menjadi solusi dalam memerangi kesenjangan dan upaya untuk meningkatkan kinerja pegawai agar citra pemerintah yang berorentasi positif. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here