Armada Pelayaran Parepare Bertambah

0
98

PAREPARE, CNews.com — Pengoperasian KM.Kirana rute Parepare – Balikpapan menambah deretan Armada Pelayaran yang meramaikan Rute Pelayaran dari Pelabuhan Parepare.

Kamis, 22 Maret kemarin PT. Dharma Lautan resmi membuka dan mengoperasikan KM.Kirana di rute pelayaran Parepare – Balikpapan, dari Wilayah Sulsel ke Kalimantan.

Kehadiran Armada ini menambah deretan sejumlah Armada Pelayaran Swasta yang beroperasi di Pelabuhan Parepare dari kisaran 13 menjadi 14 Armada.

Secara technis, KM.Kirana berkapasitas 900 penumpang dan mampu memuat 14 Kendaraan diatasnya. Sebelumnya, KM. Kirana melayari rute lain.

“Pengoperasian, rute Parepare – Kalimantan kembali dilakukan, KM Kirana kembali melayari rute Parepare-Balikpapan Kalimantan Timur. Begitupun sebaliknya, yang sebelnya beroperasi dirute lain” ungkap Bagian Operasional KM. Kirana Asbar, kemarin.

Ia mengaku, KM. Kirana disambut baik masyarakat Parepare, khususnya pengusaha antar pulau. Itu dibuktikan dari banyaknya pemesanan tiket yang terdaftar secara On line.

Selain itu, Asbar menargetkan penumpang yang menggunakan jasa KM. Kirana ini menghampiri kapasitas yang disediakan hingga 900 penumpang. Untuk sementara KM.Kirana menempuh Rute Pelayaran Parepare – Balikpapan, Selanjutnya rute akan diperbanyak seperti ke Batulicin Kalsel dan sejumlah daerah lain.

Mirna, salah seorang penumpang, menilai KM. Kirana cukup memberikan kenyamanan kepada penumpang, itu karena ukuran dimensi kapal cukup besar serta para Anak Buah Kapal (ABK) KM. Kirana ramah dalam melayani penumpang.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here