Bercanda Bawa Bom ke Pramugari, Penumpang Diturunkan Dari Pesawat dan Ditahan di Bandara Hasanuddin Makassar

0
51

MAKASSAR — Seorang penumpang terpaksa diturunkan dari pesawat karena bergurau membawa bom. Akibatnya satu persatu calon penumpang Makassar diturunkan melalui gate 3, lantai 2 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Candaan itu dilontarkan Toduho (34) warga Jalan Trans Almahera, Desa Akedotilou, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara kepada pramugari.

Penumpang Sriwijaya Air, dengan nomor penerbangan SJ 556 tujuan Ternate itu terpaksa diamankan petugas bandara.

Communication And Legal Section Head PT Angkasa Pura I, Turah Ajiari, mengatakan penumpang itu terpakasa diturunkan. “Dia tidak diijinkan untuk melanjutkan penerbangannya. Sementara pesawat Sriwijaya tetap melanjutkan penerbangan,” kata Turah Jumat, 23 Maret 2018.

Turah menjelaskan saat itu, Abdullah hendak kembali ke kampungnya. Saat memasuki pesawat, Abdullah duduk di seat 15D. Tidak lama setelah ia duduk, salah seorang pramugari Sriwijaya SJ-556 mendatangi tempat duduk Abdullah. Abdullah diminta pindah tempat duduk dikarenakan ia salah seat tempat duduk. Ia harusnya duduk di seat 15C. Pada saat Abdullah berdiri dan mengambil barangnya, pramugari tersebut menanyakan barang bawaan yang dibawah Abdullah.

Dengan santai Abdullah menjawab bahwa isi barang bawaannya berisi bom. “Spontan penumpang lain dan pramugari kaget,” terang Turah.

Abdullah mengaku hanya bercanda. Meski sudah mengaku, ia tetap diproses dan terpaksa diturunkan dari pesawat. Dia kemudian dibawa ke Posko Avsev Bandara Sultan Hasanuddin untuk ditahan dan dimintai keterangannya. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here