Parkir Di Area RSUD Andi Djemma Masamba, Pencuri Pecah Kaca Mobil Sikat Rp 32 Juta

0
58

LUWU UTARA, CNEWS — Kawanan pencuri atau perampok dengan modus memecahkan kaca mobil berhasil menyikat uang sebesar Rp32 juta dari mobil Wahyu Wardani yang berada di halaman parkir RSUD Andi Djemma Masamba, Rabu, (27/3/2018) pukul 10.00 Wita.

setelah memecahkan kaca, pencuri yang diketahui bernama Muhammad Ansari Abdil Alias Evan warga Jl Baji Dakka 2, Nomor 10 Makassar berhasil menggondol uang Rp 32 juta dalam tas yang diletakkan di mobil milik korban.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula ketika Wahyu memarkirkan kendaraannya. Sebelumnya, Wahyu baru saja pulang dari salah satu bank melakukan penarikan uang tunai dan menaruhnya di dalam mobil. Tidak berselang begitu lama Wahyu sudah mendapati kacah mobilnya pecah dan uang sebanyak Rp 32 juta turut hilang.

Mendapat laporan perampokan dengan modus pecah kaca mobil, Resmob Restkris Luwu Utara yang dipimpin langsung oleh IPDA RODO P. MANIK, S.T.K menjemput TSK pencurian yang mengincar nasabah bank dengan modus pecah kaca lintas Propinsi bernama uhammad Ansari Abdil Alias Evan.

Adapun kronologis penangkapan tersebut yakni bahwa pada Hari Kamis tanggal 15 Maret 2018 sekitar pukul 10.00 Wita telah terjadi pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil yang dialami oleh saudari Wahyu di area parkiran RSUD Andi Djemma Masamba.

Dimana saat itu uang tunai korban yang disimpan didalam mobil berjumlah sekitar Rp 32 juta, telah diambil orang sehingga Unit Resmob langsung melakukan lidik terhadap pelaku ke Bank BRI Cabang Masamba tempat korban sebelumnya menarik uang.

Hasil pantaun dari rekaman CCTV tersebut ditemukan seseorang yang diduga pelaku selalu memperhatikan korban saat didalam Bank lalu keesokan harinya didapatkan informasi dari Resmob Polres Poso Propinsi Sulawesi Tengah bahwa juga terjadi pencurian yang dialami oleh nasabah bank, dan setelah dilakukan koordinasi maka disimpulkan bahwa pelaku pencurian yang mengincar khusus nasabah bank di Masamba dengan di Poso adalah orang yang sama.

Saat di Bank BRI Poso pelaku sempat bertransaksi sehingga diketahui identitasnya, salah seorang pelaku tersebut yakni Muhammad Ansari Abdil Alias Evan, selanjutnya Unit Resmob Polres Luwu Utara berkoordinasi dengan Resmob Polda Sulsel, sehingga pada hari Senin tanggal 26 Maret 2018 Tim Resmob Polda Sulsel mengamankan TSK Muhammad Ansari Abdil Alias Evan di rumahnya, dan saat diamankan tersangka mengakui semua perbuatannya dimana ia bersama dengan rekannya bernama Ramli yang kini dalam daftar pencarian orang.

Polisi turut mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Vixion warna merah hitam tanpa plat nomor polisi, Sweater / jaket yang dipakai saat melakukan aksinya satu unit Handphone merk Samsung warna hitam dan dua buah ATM BRI, serta Sebuah buku tabungan BRI atas nama HASRIANI ditambah sebuah tas ransel warna hitam. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here