Dinas Pemuda Dan Olahraga Gelar Penyuluhan Kader Satgas Narkoba

0
38

LUWU UTARA, CNEWS — , Dinas Pemuda Dan Olahraga menggelar Penyuluhan Kader Satgas Narkoba pada tiga Kecamatan Yakni Tanalili, Bone-Bone dan Sukamaju. Giat tersebut dipusatkan di Sukamaju pekan lalu.

Reformer Gen Pintar Luwu Utara (H. Hasan Aris, S.Pd.) Kepala Seksi pemberdayaan dan kreatifitas pemuda mengatakan bahwa Gen Pintar (Gerakan Pelajar Indonesia Anti Narkoba) melibatkan para pelajar tingkat SMA, SMK, dan MA tanpa terkecuali.
“Perekrutannya dari pelajar SMA dan SMK yang pasti jenjang SMA” pungkasnya
Upaya DISPORA Kabupaten Luwu  Utara untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba di usia dini, sehingga Tahun ini direkrut 100 orang Satgas (Satuan Tugas) Gen Pintar yang tersebar di sekolah SMA Sederajat Kabupaten Luwu Utara.
Kadis Dispora Kabupaten Luwu Utara (Jumal Jayair Lussa) menambahkan bahwa Satgas Gen Pintar Kabupaten Luwu Utara menggunakan jaringan multi level atau jaring laba-laba sehingga para pelajar dapat saling merangkul satu sama lainnya. Paparnya
Wadah Gen Pintar memiliki berbagai kegiatan perlombaan yang bertemakan Anti Narkoba. Selain itu Gen Pintar juga telah beberapa kali mengadakan kegiatan diantaranya lomba Orasi Narkoba dan Lomba lainnya.
Gen pintar sejauh ini telah membuat film Anti Narkoba Luwu Utara yang berperan didalamnya ialah Duta Pelajar Gen Pintar Luwu Utara serta anggota lainnya.
Sekedar diketahui pada tanggal 21 – 22 April mendatang akan dilakukan Dialog bahaya Narkoba dan penanggulangannya dan rangkaian perkemahan gerakan pemuda anti narkoba yang akan dihadiri langsung oleh Kepala Badan Rehabilitasi BNN Propinsi Sulawesi Selatan.
(Agustinus Solu) sebagai Narasumber yang akan dipusatkan Di Desa Lantang Tallang Kecamatan Masamba, selain itu akan dilakukan deklarasi pengukuhan satgas Gen Pintar Luwu Utara. (FRANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here