Pos Penanganan Rabies Disiapkan Ditingkat Puskesmas

0
35

PAREPARE, CNews.com — Mengantisipasi adanya korban terhadap binatang yang mengidap Rabies, Dinas Kesehatan Kota Parepare menyiapkan Pos Penanganan korban rabies ditingkat Puskesmas dari tindakan dasar penanganan.

Keberadaan Pos Penanganan ini bersifat tindakan cepat dan pertama, jika masyarakat yang merupakan korban Rabies. Namun jika gejala rabies ini sindrumnya semakin meningkat, maka penaganannya pun ditingkatkan ke Tim Kesehatan Kota.

Ungkapan ini, dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare Dr.Muh.Yamin M.Kes. menyikapi kemungkinan Adanya Aduan Masyarakat yang terindikasi digigit Binatang yang terjangkit Rabies.

Menurutnya, memang perlu, disosialisasikan ke Masyarakat, terkait pola tindakan cepat dan tanggap, terkait Rabies, karena Gigitan Binatang yang terjangkit Rabies, tidak sama dengan penanganan tindakan kecelakaan atau sakit biasa, Namun tindakan terhadap Gigitan Gejala Binatang Rabies, perlu analisa lebih tepat, untuk menghilangkan gejalan Rabies pada korban yang digigit.

“Tindakan Rabies itu, tidak sama dengan Tindakan pasien korban Kecelakaan, Namun Tindakannya perlu lebih teliti, jangan sampai Racun rabies masih tersisa pada bekas Gigitan hewan yang mengidap Rabies” terang Dr.Muh.Yamin.(Effendy)

Ketgam : Puskesmas Mario Na Madising Kota Parepare, Salah satu Puskesmas yang memiliki Pos Penanganan Pasien Korban Rabies.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here