Dinas Lingkungan Hidup Luwu Utara Minta PLN dan Telkom Patuhi Jadwal Pemangkasan Pohon

0
55

LUWU UTARA, CNEWS — Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Utara memberi ‘warning’ kepada PLN dan Telkom untuk taat terhadap jadwal pemangkasan pohon yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah Luwu Utara. Penegasan ini disampaikan oleh Kepala Bidang Dinas Lingkungan Hidup Asrul Sani kepada Celebesnews, Selasa (18/4/2018).

Menurut Asrul, PLN dan Telkom di Luwu Utara perlu patuh terhadap penetapan jadwal pemangkasan pohon terutama yang berada di sepanjang jalur trans Sulawesi yang sudah ditetapkan agar terbangun sinergitas positif. “Jadi kami sampaikan bahwa Pemerintah Daerah Luwu Utara sudah melayangkan surat pemberitahuaan jadwal pemangkasan atau penertiban pohon-pohon yang dianggap bisa saja membahayakan pengguna jalan kepadal PLN dan Telkom di Luwu Utara, jadi mohon surat pemberitahuaan ini diperhatikan dengan baik,” kata Asrul.

Olehnya itu, penertiban atau pemangkasan pohon yang dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Lingkungan Hidup bisa berjalan dengan lancar, Asrul meminta PLN dan Telkom tetap siaga. “kadang-kadang di lapangan kita menemukan adanya kabel PLN atau Telkom sehingga kita perlu koordinasi,” ujarnya.

Ditambahkan Asrul, untuk jadwal pemangkasan pohon ini dijadwalkan setiap Hari Selasa, Rabu dan Kamis, di luar jadwal itu tidak ada pemangkasan, kecuali bila ada permintaan darurat. (SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here